Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat

0
Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Honda Bikers Day memang tidak ada habisnya untuk dicerikatakan. Apalgi acara tahun 2018 ini sangat spesial karena bertepatan dengan 10 tahun acara ini digelar. Tidak hanya kumpul para komunitas, ternyata acara ini memiliki Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat.

Acara  Honda Bikers Day selalu dipilih tempat-tempat yang strategis dan daerah wisata dengan kemudahan akses. Ternyata bukan hanya untuk mempermudah para peserta, tetapi juga untuk hal lain.

Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat

Tidak kurang dari 26.300-an bikers yang datang tahun ini. Astra Honda menyatakan bahwa acara yang mereka lakukan secara rutin tahunan ini dapat meningkatkan memutar roda pariwisata lebih baik.

Tidak hanya itu, dalam sambutannya dipanggung, Bupati Pangandarai, Jeje Waradinata juga menyebutkan bahwa acara ini memberikan Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat dari sisi ekonomi.

Kurang Lebih Rp 2,6 Milyar Perputaran Uang

Bagaimana tidak, dari 26 ribuang orang yang hadir pasti akan mengekuarkan uang mereka untuk keperluan mereka pribadi. Pak Jeje juga menambahkan, jika satu orang mengeluarkan 100 ribu saja, perputaran uang di sana akan mencapa Rp 2,6 Milar.

Tentu saja angka tersebut adalah angka yang fantastis. Namun, seharusnya nominal tersebut bisa saja lebih besar. Sebab, pada acara tersebut seharusnya para peserta mengeluarkan uang lebih dari 100 ribu rupiah.

Entah untuk akomodasi, misalnya pengnapan. Kemudian juga untuk keperluan diri, misalkan makan dan minum. Dari perputaran uang yang besar ini tentu saja terdapat Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat. Apalagi masyarkat sekitar yang memiliki usaha di sana.

10 Aksi Sosial di Pangandaran

Benefit Honda Bikers Day Untuk Masyarakat yang lainnya adalah terdapat beberapa aksi sosial yang dilakukan. Aksi sosial yang dilaksanakan di Pangandaran berupa rekontruksi kora, pemberian tempat sampaj, pembaruan tanda evakuasi.

Kemudian juga dilakukan pemberian perlengkapan nelayan, buku sekola, alat ibada, juga peralatan edis dan olahraga dan pemberian helm untuk anak. Tidak hanya itu, bikers juga melakukan aksi pembersihan area pantai.

Aksi Sosial di HBD Regional

Jika aksi sosial di puncah HBD hanya berfokus ke Pangandaran saja. Ada HBD regional yang berfokus melakukan aksi sosial untuk daerah masing-masing. Misalkan saja di Palembang yang memberikan bantaun di panti ausaha Yunida Rizki daerah Bukit Sangkal, Kaladoni, Palembang.

Kemudain ada pemberian berupa perlengkapan alat ibadah di Masji Babussalam yang terletak di Gunung Kalua, Samarinda. Terkahir ada gerakan pemberiakn bantuang sebesar 100 juta untuk korban bencana di Palu – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here