Apakah Wuling Confero Layak Dibeli ?

adsense-fallback

RPMSUPER.com – Mobil baru sudah menjadi idaman banyak orang. Apalagi untuk orang-orang yang sudah memiiliki keluarga. Nah, untuk mobil keluarga yang pas adalah mobil dengan jenis MPV atau multi perpose vehicle. Karena bisa mengakomodir kebutuhan untuk keluarga.

Nah, untuk yang  ekonominya tidak terlalu kuat bisa pilih LMPV yang relatif memiliki harga yang lebih rendah dari mobil MPV biasa. Sekarang, mobil LMPV sangat banyak sekali dan masih menjadi favorite untuk keluarga. Salah satu produsen yang bermain dikelas ini adalah Wuling dengan Conferonya.

Wuling Confero adalah peman baru dan sempat mengambil perhatian para pecinta otomtotif Indonesia. Wuling adalah salah satu produsen dari China.Lalu, yang menjadi pertanyaan. Apakah Wuling Confero layak dibeli ? Ada beberapa alasan apakah mobil ini layak untuk dimiliki oleh keluarga Anda. Apa saja alasannya lets check this out brother :D .

Apakah Wuling Confero Layak Dibeli ?

adsense-fallback

Saat membeli mobil baru kita tidak hanya memikirkan mobilnya saja. Tapi, juga memikirkan pelayanan setelah membeli mobilnya. Malah itu hal yang lebih penting daripada mobil atau unit itu sendiri. Wuling sepertinya sangat serius menggarap pasar Indonesia. Terbukti mereka menggelontorkan dana sebanyak 500 juta dollar untuk membangun pabrik dan fasilitas yang lainnya untuk kebutuhan pasar nantinya.

Untuk ketersediaan spare part, Wuling juga bisa memberikan jaminan mudah. Sebab, vendor yang hendak menyuplai spare part dari Wuling harus mendirikan pabrik yang ada di area mereka. Seperti yang kita tahu, Wuling sudah memiliki pabrik di Cikarang seluas 60 hektar.

Selain itu, harga dari sparepart yang ada bisa dijamin murah juga dari Wulingnya. Karena mereka tidak terkena biaya masuk atau import. Karena barang yang terkena import harganya akan menjadi lebih mahal. Misalkan saja, harga velgnya hanya Rp 425.000/unit. Untuk ketahanan mesin dirasa juga bisa sedikit lebih tenang. Biasanya, mobil baru masih diragukan ketahanan atau durabilitas dari mesin dan sektor yang lajnnya, Untuk kasus Wuling Confero hal itu bisa sedikit dilupakan.

Mungkin sobat yang di sini sudah tahu, jika Wuling Confero menggunakan mesindari Chevrolet Spin. Mesin dari Chevrolet Spin juga terkenal bandel dan minim perawatan atau keluhan. Selain itu, teknologi mesinnya juga sudah ditambah. Misal penampahan teknologi P-Tech atau penambahan DVVT atau Dual VVT-i.

Kenapa Wuling Confero menggunakan mesin Chevrolet Spin ?

Apakah Wuling tidak bisa membuat mesin dengan durabilitas yang bagus hingga menggunakan mesin Chevrolet Spin ? Ternyata tidak bro, hal itu dilakukan agar bisa memotong biaya produksi. Seperti yang kita tahu memroduksi dan mengembangkan mesin baru membutuhkan dana dan waktu yang tidak sedikit.

Dengan menggunakan mesin Chevrolet Spin bisa mengurasi biaya produksi dan bisa menghemat biaya untuk riset. Selain itu, orang juga tidak perlu memertanyakan durabilitasnya, walaupun mesin baru tapi sudah menggunanakn mesin yang terkenal bandel.
Tipe Wuling Confero yang direkomendasikan

Wuling Confero memiliki 3 tipe dengan 7 varian. Yang paling bawah ada Wuling Confero standar alias tanpa S. Kemudian, diatasnya ada Wuling Confero S. Dari Wuling Confero S tadi, masih ada dua jenis lagi, yaitu C dan L. Dari tipe C dan L tadi masing-masing memiliki tiga varian yang berbeda.

Wuling Confero yang saya rekomendasikan adalah Wuling Confero S tipe yang tertinggi atau L. Tipe Wuling Confero yang tertinggi adalah Confero S – L Luxury + Kenapa ? Karena Wuling Confero tipe ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat yang tidak Anda temukan di varian dibawahnya dan mungkin dikompetitornya.

Sebuat saja captain seat. Belum ada mobil LMPV yang memiliki tempat duduk dengan captain seat. Namun, di Wuling Confero juga hanya ada di varian Confero S L . Jadi ini adalah alasan yang paling kuat mengapa mengambil varian tertinggi. Selain itu, pengereman juga sudah menggunakan disk brake pada masing-masing roda. Nah, dari disk brake itu juga sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD untuk menambah sektor keselamtan dalam berkendara.

Pada varian yang tertinggi juga, Anda sudah mendapatkan head unit dengan layar monitor sebesar 8 inchi. Kemudian, juga sudah dilengkapi dengan kamera parkir yang sudah terintergrasi dengan head unit. Dengan harga yang tidak jauh berbeda memang lebih direkomendasikan membeli varian tertinggi.

Kesimpulannya Apakah Wuling Confero Layak Dibeli ?

Wuling Confero ini memang layak untuk sobat yang benar-benar meenjadi mobil LMPV yang family friendly dan tidak bermasalah menggunakan mark dari China. Selain harganya yang lebih murah, fiturnya juga melimpah. Memang lebih disarankan mengambil tipe yang tertinggi. Karena jika mengambil tipe terendah bisa saja dianggap hanya “menang murah” saja. Sedangkan tipe tertinggi dibekali dengan banyak sekali fitur.

Semua pilihan ada ditangan Anda sendiri. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua – RPMSUPER.COM – APAKAH WULING CONFERO LAYAK DIBELI ?

Untuk Anda yang berada daerah Jawa Tengah dan tertarik dengan Wuling Confero ini bisa hubungi nomor di bawah ini untuk pemesanan atau sekedar tanya-tanya

Feriko – 0813-2763-0587

Referensi : semisena.com

Baca juga :

 

adsense-fallback