AHRT Borong Podium Race 2 ARRC Australia

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Gelaran Asian Road Racing Champhionship untuk kelas Asia Production 250 baru saja usai. Balapan ke dua yang digelar di Sirkuit The Bend MotorSport menciptakan anti-klimak pada last lap.

Trio The Gunners dari  AHRT Borong Podium Race 2 ARRC Australia kelas Asia Production 250 ini. Tercatat, Rheza Danica, Mario Suryo Aji dan Ahwin Sanjaya melengkapi podium teratas.

AHRT Borong Podium Race 2 ARRC Australia

pics : pertamax7.com

Pada awalnya balapan berjalan normal. Sentuhan sempat terjadi antara Anggi Setiawan, Mario Aji dan Ahwin Sanjaya. Sentuhan ini membuat Mario dan Ahwin terlempar ke urutan belasan. Sedangkan Anggi berhasil menempati posisi kedua.

adsense-fallback

Tidak perlu banyak waktu, pada lap ke-2 Mario Suryo Aji berhasil merebut posisi ke dua dan meninggalkan rombongan. Sedangkan Rheza Danica sudah menjauh dari awal lap dan unggul hingga 5 detik.

Begitu juga dengan Ahwin Sanjaya yang berhasil merebut posisi ketiga pada lap ke tiga. Walaupun sempat menjauh dari rombongan, tetapi Ahwin terjekar pembalap di belakanganya dan ikut dalam rombongan 3.

” Baca Juga : Indonesia Borong Podium Race 1 ARRC Australia “

Ada banyak pembalap Indonesia yang memperebutkan posisi 3. Sebab, tidak kurang dari 6 pembalap merebutkan posisi ke tiga ini. Ada Ahwin, Andy, Anggi, Rafid Topan dan ada juga Anupan. Sedangkan Rheza Danica dan Mario Suryo Aji semakin menjauh dari rombongan.

Saling salip terjadi hingga pembalap dipaksa melakukan pengereman sekuat mungkin agar dapat mendapatkan racing line terbaik. Penyelamatan yang luar biasa dari Andy Muhammad Fadly yang hampir terjatuh pada tikungan pertama.

Kemudian saat balap menunjukan kurang dua putaran lagi. Anggi Setiawan terjatuh dengan cukup keras. Namun, dia dapat berjalan untuk keluar dari lintasan balap walaupun harus tertatih.

Namun, tiba-tiba bendera red flag dikibarkan menjelang last lap. Akhirnya hasil race diputuskan pada satu lap sebelum red flag dikibarkan. Hasil balap ARRC AP250 Race 2 Australia 2018 adalah AHRT Borong Podium Race 2 ARRC Australia diikuti oleh Anupap Sarmoon diposisi ke 4.

Sayang sekali balapan harus diakhiri sebelum benar-benar menempuh satu putaran yang ada. Biasanya pada last lap sering terjadi drama yang lebih seru untuk disimak oleh penonton – RPMSUPER.COM

adsense-fallback