Indonesia Borong Podium Race 1 ARRC Australia

0
AHRT Borong Podium Race 2 ARRC Australia

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Balapan seri kedua Asia Road Racing Championship musim 2018 telah di mulai. Hasil yang didapatkan sangat positif untuk pembalap Indonesia. Khususnya pembalap di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Pada balapan pertama ini,  Indonesia Borong Podium Race 1 ARRC Australia yang digelar di The Bend MotorSport Park Circuit. Balapan memang tidak memberikan tensi yang tinggi akibat duo pembalap AHRT Rheza Danica dan Mario Aji memimpin jauh di depan.

Indonesia Borong Podium Race 1 ARRC Australia

Indonesia Borong Podium Race 1 ARRC Australia

Rheza Danica berhasil menggondol podium tertinggi di balapan pertama di The Bend MotorSport Park  ini diikuti oleh Mario Aji yang tepat ada dibelakangnya. Terakhir, podium di rebut oleh pembalap Indonesia lainnya dari Kawasaki Manual Tech, yaitu Andy Muhammad Fadly.

Pada awal lomba Super Mario langsung tancap gas diikuti oleh Rheza Danica dan hingga akhir balap mereka memimpin lomba. Saling salip juga terjadi diantara mereka berdua. Dengan postru yang lebih kecil Mario Aji diuntungkan di trek lurus. Namun, Rheza Danica lebih unggul dalam pengalaman.

Yang terjadi pertarungan adalah di grup dua yang diperebuktan oleh tiga pembalap dari brand yang berbeda. Ada Andy Muhammad dari Kawasaki Manual Tech. Kemudian ada Ahwin Sanjaya dari AHRT dan Anupab Sarmoon dari Yamaha Thailand.

Saling saling terjadi di antara mereka. Di setiap trek lurus yang panjang, Ahwin selalu diunggulkan karena motornya memiliki performa yang terbaik. Hingga dia selalu bisa merebut posisi ketiga.

Namun, disetiap tikungan selalu kesultan untuk menjaga posisinya. Hingga beberapa kali diambil posisinya oleh Andy Muhammad dan Anupab. Perebutan posisi ketiga ini terjadi hingga last lap.

Sayangnya sebelum menuju tikungan terakhir, Ahwin Sanjaya harus terjadi. Mungkin karena dia terlalu mem-push hingga kehilangan traksi ban depannya. Untuknya posisi tiga masih direbut oleh pembalap Indonesia lainnya, Andy Muhammad dari Kawasaki Manual Tech dengan Kawasaki Ninja 250 terbaru.

Indonesia Borong Podium Race 1 ARRC Australia. Semoga bisa berlanjut di balapan ke dua besok. Sayang untuk Rafid Topan yang sempat berada di nomor 6 semakin merosot karena terjadi wooble dipertengahan lomba. RPMSUPER.COM

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here