Model Mudguard Untuk Motor

2 Model Mudguard Untuk Motor

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HUJAN memang memberikan tantangan tersendiri untuk berkendara. Salah satunya ada cipratan roda yang kadang entah ke mana-mana. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas 2 Model Mudguard Untuk Motor.

Apa itu Mudguard ?

Secara terjemahan harfiah maka berarti penahan lumpur. Tujuan dari penggunaan mudguard ini untuk menahan cipratan lumpur yang dihasilkan roda. Namun, juga bisa digunakan untuk mengurangi cipratan roda agar tidak ke mana-mana.

Ini bisa menghemat emosi pengendara yang ada di belakang kita. Apalagi sekarang banyak motor yang memiliki spakbor belakang yang minimalis. Bahkan tidak sedikit yang suda memodifikasi motornya dengan model fenderless atau tail tidy.

Belum lagi bisa menghindari perang dunia dengan pasangan yang memboceng motor. Sebab, cipratan dari roda belakang bisa sampai ke punggung pengendara. Spakbor kolong pada motor tidak akan cukup untuk mengurangi cipratan.

2 Model Mudguard Untuk Motor

Mudguard Panah Universal

mudguard panah hms

Yang pertama adalah mudguard model panah. Sebenarnya mudguard ini terinpirasi dari mudguard dari motor Bajaj Pulsar. Hanya saja ditambah motif panah agar secara tampilan menjadi lebih manis.

Harga Mudguard model panah ini adalah Rp 130.000. Bisa digunakan untuk semua motor. Produk ini adalah keluaran dari HMS. Yang menjadi highlight adalah kekuatan plastik penahannya yang super kuat.

Untuk keluaran model terbaru, pengecatannya dibuat agak berbeda. Jika sebelumnya finishingnya adalah hitam glosy. Sekarang dibuat hitam dengan motif-motif tertentu. Sebab, dengan finishing hitam glosy membuat braket sangat rawan baret. Dengan finishing baru ini, baretan halus bisa dihiliangkna dengan cara di lap.

Cara Pasang Mudguard Panah HMS

– PNP utk MX KING

– Untuk motor sport ( Vixion series, CB150R, Byson, megapro) bracket ke arm harus diluruskan atau dipotong bagian bawahnya.

– Untuk CB150R New, CBR150R New, bracket arm di balik, yg kanan dipasang dikiri, yang kiri dipasang ke kanan.

– Untuk beberapa motor, bracket yang menempel ke swing arm bisa dipotong pada bagian bawah yang mencekram swing arm (Bracket yang bentuk Y)

– Maksimal untuk ban dengan lebar 140/80 velg ring 17

Mudguard ini cocok digunakan untuk semua jenis motor. Baik dari motor bebek super, motor sport hingga motor fairing. Secara fungsi juga bagus karena bisa diatur jarak antara ban dan mudguardnya.

Mudguard Model Shark

mudguard shark harga

Model Mudguard Untuk Motor selanjutnya adalah model Shark. Dinamakan model shark karena pada bagian penahan lumpurnya terdapat bentuk seperti sirip ikan hiu. Secara tampilan membuat tampilan motor menjadi semakin keren.

Untuk braketnya menggunakan bahan alumunium yang tebal. Bisa diaplikasikan ke semua motor kecuali motor matik. Maksimal digunakan pada motor kubikasi 250 cc. Motor sport seperti Yamaha R15 series, Honda CBR series, Suzuki GSX series dan Kawasaki Ninja series masih bisa menggunakan mudguard ini dengan plug and play.

Yang asyik dari mudguard ini adalah sudah terdapat braket untuk plat nomornya. Jika tidak bisa ditutup menggunakan covernya yang ada logo sharknya juga. Untuk harga mudguard shark ini dibanderol dengan harga Rp 160.000 saja. Biasanya digunakan pada motor-motor sport fairing.  Tapi juga bisa digunakan untikjenis motor lain.

So itulah 2 Model Mudguard Untuk Motor sobat. Bisa dipilih sesuai selera dan juga budget. Untuk sobat yang tertarik bisa langsung beli di online marketplace kesayangan, bisa juga hubungi pemesanan via Whatsapp (klik)

Pesan di  Shopee, Tokopedia

Silahkan Masukan Komentar