Touring Kemerdekaan Blogger Jateng

3
Touring Kemerdekaan Blogger Jateng

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada tanggal 18-19 Agustus 2018, diadakan acara Touring Kemerdekaan Blogger Jateng. Acara ini adalah inisiasi dari Astar Motor Center Semarang.

Touring Kemerdekaan Blogger Jateng tahun ini  sekaligus memperingati satu tahun terbentuknya komunitas Blogger Vlogger Honda Jawa Tengah.

Touring Kemerdekaan Blogger Jateng Bersama Astra Motor Semarang

aniversarry blog vlog honda jateng

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin membahas perjalanan touringnya. Pertama saya berangkat ke Bawen untuk berbarengan dengan rombongan dari Semarang dan Pekalongan. Setelah itu kami menuju Dealer Honda, Timbul Jaya yang ada di Boyolali untuk mengamil unit motor.

Setelah pengambilan unit, saya menggunakan Honda Supra GTR. Kemudian ada mas Bukhori Muslim (bmspeed7.com) yang membonceng Mas Noe  (otomania.id) dengan Honda Sonic. Selain itu, Mbah Yudi (Yudibatang.com) dan Mas Roby (robydriver.com) yang berboncengan dengan mas Ari (CXrider.com) menggunakan unit yang sama dengan saya.

BACA JUGA : Review Honda Supra GTR 150

Setelah itu perjalanan dilanjutkan dulu untuk sarapan disalah satu rumah makan di Solo. Sembari sarapan kita menunggu kedatangan Mas Rika Verry (rikaverrykurniawan.com) yang datang dari Solo. Juga datang mas Nugroho (rtb.web.id) yang kediamannya tidak jauh dari lokasi tersebut.

Keberangkatan dari Dealer Pratama Kurnia Kasih

Seteah itu kita melanjutkan perjalanan ke Solo dengan tujuan dealer Pratama Kurnia Kasih. Di sana menjadi titik kumpul utama, di sana sudah menunggu mas Apri (apritos.com). Tentunya, hadir mas Iwanbanaran yang dijemput di Bandara Solo. Di sana sudah disiapkan 6 unit motor tambahan.

Touring Kemerdekaan Blogger Jateng kali ini adalah bertujuan ke Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Kali ini saya switch menggunakan unit Honda CBR250RR, mas Iwan dengan Honda CRF150L. Unit Honda GTR 150 digunakan oleh Mbah Yudi, Mas Nugroho, Mas Apri dan Mas Roby. Sedangkan unit Honda Sonic 150 digunakan oleh Mas Muslim, Ari dan Noe.

Keberangkatan diwarna dengan macetnya kota Solo dan ditambah dengan cuaca yang sangat panas. Di sini sedikit tersiksa karena menggunakan ukuran yang cukup besar, yaitu Honda CBR250RR.

Perjalanan saat di Tawangmangu menjadi spot yang paling menyenangkan untuk saya. Sebab, saya bisa mengeksplor Honda CBR250RR secara lebih jauh. Medan di sana aspalnya halus dan sangat banyak tikungan tajam.

Tapi, karena saya sama sekali tidak tahu bagaimana jalannya. Saya pilih ambil aman dengan tidak menuruti semua ego saya. Dan benar, saya beberapa kali melebar dari tikungan karena terlalu kencang. Begitu juga dengan Blogger lainnya.

Agak sore kita rehat dan juga untuk makan siang yang kesorean di Mbah Djoe. Ada hal yang cukup lucu, karena Mbah Yudi dan Mas Apri terlewat tempat ini. Sebab, mereka berdua ketinggalan lumayan jauh dari rombongan dan berusaha mengejar. Tapi, karena mereka agak kencang, tidak melihat dan mendengar panggilan dari rombongan. Terpaksa, mas Rika Verry mengejar mereka.

Dipertengahan menikmati santapan, datang dua orang lagi, Mas Budi (cahbrogo.com) dan Pak Eko Zuragan Zanda (satuaspal.com). Mereka menyusul setelah selesai dari pekerjaan mereka.

Malam agak sore kita sampai di Hotel Merah yang letaknya tepat di depan Telaga Sarangan. Hal ini membuat pemandangan jadi lebih indah. Juga bisa melihat aktivitas di sekitar tempat wisata dari atas.

Perjalanan Pulang Touring Kemerdekaan Blogger Jateng

Kebun strawberi Magetan - rpmsuper.comHari minggu, 19 Agustus 2018 sebenarnya agendanya adalah pelepasan bibit ikan. Disebabkan oleh beberapa hal, agenda tersebut di coret dan digantikan ke kebun Strawberi yang tidak jauh dari Telaga Sarangan.

Di sana kami bisa melihat bagaimana poho stawberi tertanam. Juga bisa mencoba langsung buahnya langsung dari pohon. Juga tidak kalah asyik dengan adanya pemandangan pegunungan yang indah.

Perjalanan pulang menempuh rute yang sama. Saat sudah siang rombongan kembali mampir untuk makan siang. Di sini berpisah Mas Iwanbanaran karena mengejar waktu ke Bandara. Juga Mas Budi dan Pak Eko.

Tujuan kembali yang pertama adalah dealer Prama Kurnia Kasih, Solo. Di sana kita mengembalikan 6 unit motornya. Juga berpisah Mas Noe dan Mas Apri yang sudah ada agenda lain.

Setelah rehat sejenak, karena selama perjalnan cukup panas dan lalu lintas lumayan padat. Setelah mengumpulkan tenaga kembali, kita melanjutkan perjalanan ke Dealer Timbul Jaya Boyolali. Mas Nugroho berpisah dahulu karena sudah dekat dengan kediamannya.

Akhirnya kami finish ke dealer tersebut. Terimakasih untuk Astra Semarang, Divisi HC3-nya juga. Juga Pak Danang yang sudah menginisiasi semua ini. Tidak lupa para petinggi Astra Motor Center Semarang yang sudah menyetujui acara ini.

Kemudian terimkasih juga pada Dealer Timbul Jaya, Boyolali sudah berkenan meminjamkan kembali unitnya. Tentunya tidak lupa terimakasih ke Dealer Pratama Kurnia Kasih yang sudah meminjamkan 6 unit motornya. Juga sudah mengijinkan Honda CBR250RR-nya untuk dipakai. Mungkin 75-80% saya yang menggunakan motor ini :mrgreen: .

Semoga dengan acara Touring Kemerdekaan Blogger Jateng ini bisa meperkuat tali silaturahmi yang sudah terjalin. Juga komunitas yang dibuat ini semoga menjadi lebih solid dan lebih baik – RPMSUPER.COM

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here