Suzuki Bandit 150, Kok Bagus Ya ?

2
Suzuki Bandit 150

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Suzuki Indonesia baru saja mengenalkan Suzuki Bandit 150. Nama komplit dari motor ini adalah Suzuki GSX 150 Bandit. Banyak mendapatkan komentar negatid perihal desainnya.

Sebab, dari sisi desain sangat jauh dengan apa yang diekspektasikan publik. Para pecinta motor Suzuki menginginkan Suzuki Bnadit 150 sebagai satu tingkatan di atas Suzuki GSX S150.

Suzuki Bandit 150 Ekspektasi dan Realita

Bedanya suzuki bandit dan suzuki gsx sSuzuki Bandit 150

Selain itu, dari sisi desain final juga jomplang dengan apa yang diharapkan oleh para pecinta Suzuki. Suzuki Bandit 150 diharapkan hadir sebagai motor semi retro dengan headlamp bulat dan bodi yang kekar.

Kenyataannya, Suzuki menghadirkan Suzuki GSX 150 Bandit dengan menggunakan common part antara Suzuki Satria FU 150 dan GSX S150. Bahkan ada yang beranggapan bahwa ini adalah Suzuki Satria yang diberikan rangka motor sport.

Pada bagian headlamp memang benar-benar menggunakan kepunyaan dari Suzuki Satria F150 FI. Bedanya hanya pada bagian windshieldnya. Pada satria agak menjulang, sedangkan kepunyaan bandit lebih datar dan melebar.

Pada bagian belakang juga menggunakan stoplamp dari Satria F FI. Bedanya, pada bagian lampu sign dihilangkan dan mikanya diberikan warna merah sepenuhnya. Pada spakbor juga paten, tidak seperti GSX S150.

Lalu, apakah benar desain Suzuki Bandit 150 ini dilakukan secara ngawur ? Sebelum saya melihat sendiri motor ini memang tidak terlihat fotogenik (tidak terlihat bagus di foto).

Sebab, saat dilihat difoto motor tidak terlihat proporsional. Misalnya saja pada bagian bagian headlamp yang terlihat agak kekecilan dan posisinya terlalu naik ke atas. Kemudian bagian tangki juga terlihat kecil.

Nah, setelah saya melihat secara langsung di event GIIAS 2018. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan motor ini. Hanya saja memang tidak fotogenik saat terpampang di sosial media.

Saat saya lihat pada bagian headlamp bagus-bagus saja dan terlihat proporsional. Tetap, dengan kualitas material dan built quality yang bagus. Nah, menurut saya yang agak mengganggu adalah desain dari rear gripnya atau behel belakang.

Memang rear handle ini tidak ada di GSX R atau S150. Juga fitur ini sangat berguna untuk keperluan harian. Tapi, dari sisi desainnya yang agak kurang. Kalau menurut saya malah mirip desain dari Suzuki Nex II.

Buat sobat yang sudah melihat Suzuki Bandit 150 atau Suzuki GSX 150 Bandit secara langsung. Bisa berkomentar di bawah, bagaimana impressinya – RPMSUPER.COM

2 KOMENTAR

  1. Kunanti jandamu gsx150bandito, drpd ngubah subframe klw las bener klw ngk copot dijalan berabe 😂 harga ngk bohong. maklum fulusnya mehfet, drpd nghayal honda55jt, lbh logis nih motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here