Spesifikasi Suzuki GSX150 Bandit

0
Spesifikasi Suzuki GSX150 Bandit

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Suzuki GSX150 Bandit sudah dikenalkan bertepatan pada ajang GIIAS, bulan Agustus kemarin. Lalu, bagaimana Spesifikasi Suzuki GSX150 Bandit ?

Suzuki  GSX150 Bandit adalah keluarga GSX 150 series dan juga penerus nama besar klan Bandit. Bandit sendiri sudah ada sejak tahun 1989.

Spesifikasi Suzuki GSX150 Bandit

Tampilan GSX150 Bandit

spesifikasi suzuki bandit 150

Secara tampilan bisa dikatakan kombinasi antara Suzuki GSX S150 dan Satria F150. Namun, tentu saja Suzuki tidak sembarangan memadukan dua motor tersebut. Apalagi menyandang nama besar “Bandit”

Pada bagian headlamp menggunakan basis dari Suzuki Satria F150. Namun, secara penempatan dan dimensi saya rasa sudah pas dan enak dilihat. Selain itu, lampu ini sudah menggunakan jenis LED yang dijamin terang, memiliki umur yang panjang dan hemat aki.

Sedangkan pada bagian lampu rem mengingatkan kita pada Satria F150 FI atau Axelo. Memiliki sudut yang tajam sehingga memiliki tampila yang sporty. Sayangnya, stoplampnya masih menggunakan jenis bohlam biasa. Namun, pada bagian lampu plat nomor sudah menggunakan LED.

Pada bagian samping kita akan mendapatkan garis desain GSX S150 yang kental. Mulai dari shroud, cover engine. Namun, perbedaan yang paling mencolok adalah Suzuki Bandit 150 ini menggunakan jok model menyambung atau jok tandem.

Dengan perubahan pada bagian joknya, membuat desain pada bodi belakang diganti secara keseluruhan agar memiliki desain yang serasi . Pada bagian bodi belakang sudah terdapat behel yang memiliki desain yang seleras, tetapi tetap fungsional. Selain itu, pada motor ini sudah dilengkapi dengan pelindung knalpot. Untuk perbedaan antara Suzuki Bandit dan GSX S150 bisa dibaca melalui artikel di bawah.

BACA JUGA : Perbedaan GSX S150 dan Bandit 150

Dimensi Suzuki GSX150 Bandit

Suzuki mendesain motor ini agar memiliki dimensi yang kompak. Tujuannya agar mudah dan nyaman digunakan sehari-hari. Semuanya disesuaikan berdasarakn postur rata-rata orang Indonesia.

Dimensi Suzuki Bandit 150 adalah sebagai berikut :

  • Panjang : 2.000 mm
  • Lebar : 745 mm
  • Tinggi : 1.035 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.300 mm
  • GROUND CLEARANCE : 150 mm
  • Tinggi jok: 790 mm
  • Berat kosong : 135 kg

Mesin Suzuki Bandit 150

mesin gsx150 bandit

Mungkin dari semua hal dari motor ini, mesin masih menjadi keunggulan utama dari motor ini. Menggunakan mesin yang sama dengan GSX150 lainnya. Mesin ini terkenal dengan tenaga yang besar dan minim getaran.

Menggunakan mesin 150cc DOHC empat katup dengan enam percepatan. Tenaga maksimal Suzuki GSX150 Bandit adalah 1839 daya kuda atau hampir 19 hp pada 10.500 rpm. Sedangkan torsinya adalah 14 Nm pada 9.000 rpm.

Walaupun mampu mengeluarkan tenaga yang besar untuk motor 150 cc empat tak. Suzuki mengklaim motor ini masih memiliki konsumsi bahan bakar yang bagus. Sebab, ada enam sensor khusus yang bertujuan membuat konsumsi bahan bakar motor ini semakin efisien.

Kaki-Kaki Suzuki GSX150 Bandit

Pada bagian kaki-kaki juga menggunakan part yang sama dengan saudaranya. Mulai dari velg, rem dan suspensinya. Pada bagian velg menggunakan diamater 17 inchi dengan profil ban 90/80 (depan) dan 130/70. Ban yang digunakan adalah Dunlop.

Pengereman juga tidak ada bedanya. Menggunakan rem depan cakram keluaran set dari Bybre dual piston. Sedangkan yang belakang menggunakan rem cakram satu piston dari Bybre juga. Jenis disk yang digunakan sudah model bergelombang atau wavy disk.

Pada bagian suspensi, untuk bagaian depan menggunakan tipe teleskopik. Sedangkan yang belakang menggunakan monoshock. Untuk lengan ayun masih menggunakan model kotak biasa.

Fitur Suzuki GSX150 Bandit

Jika bicarakan fitur, Suzuki GSX150 Bandit memang tidak terlalu ada yang menonjol. Namun, juga tidak bisa dikatakan buruk. Sebut saja penggunaan speedoemeter yang full digital dan full colour.

Model penguncian masih menggunakan secure key system. Mungkin ke depannya akan ditambahkan model keyless seperti yang sudah dilakuka pada Suzuki GSX S150. Jika memang permintaannya banyak.

Selain itu ada fitur yang sepele tapi sangat membantu. Motor ini dapat dihidupkan dengan hanya menekan tombol starter sekali saja. Fitur ini adalah turunan dari GSX-R1000. Motor ini juga bisa dihidupkan tanpa menekan kopling.

Total ada empat pilihan warna seperti yang bisa sobat lihat di atas. Saat artikel ini ditulis memang belum diberikan informasi perihal harganya. Namun, kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dengan GSX S150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here