Review Helm NHK dan Glove Madbike

26

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

RPMSUPER.COM – Helm merupakah kelengkapan berkendara yang paling penting karena menyangkut keselamatan dari benturan pusat kendali tubuh manusia yang berada di kepala. Bahkan penggunaannya sudah diatur dalam undang-undang dan sudah ada ketentuan khusus bagi produsen helm yang mau memasarkan produknya. Yang utama adalah lulus tes SNI .

Sarung tangan juga merupakan safety gear yang sebenarnya  wajib digunakan karena selain melindungi tangan dari gesekan aspal saat rider terjatuh. Sarung tangan dapat memberi rasa nyaman saat dipakai. Misalkan melindungi tangan dari terik matahari dan agar menjada tangan tetap lengket saat memegang grip gas.

Beberapa waktu yang lalu RPM berkesempatan untuk membeli helm untuk mendampingi helm yang lawas, yaitu helm BMC. Kini RPM menambah amunisi yaitu merk NHK tipe Road Fighter Rx-08 dan berjenis helm full face. Kenapa saya pilih merk NHK ? Pertama di tempat RPM membeli helm, brand yang terkenal tinggak KYT dan NHK. Yang memiliki dual visor hanya yang ini saja :mrgreen:. Sedangkan,yang KYT masih single visor bening dan pelangi.

NHK1

Yang kedua sudah mengaplikasikan doble visor nyaman untuk dipakai kapan saja. Oh iya helm ini berukuran L yang ternyata pas dengan ukuran kepala RPM (pantesan dulu BMC kegedean ternyata ukuran yang pas L :mrgreen: ). Impresi yang pertama dirasakan adalah rasa nyaman saat dipakai, karena mempunyai bobot yang ringan dan didukung dengan busa yang lembut dan emfuk (baca:empuk).

Helm ini mempunyai 3 titik ventilasi yaitu di depan bawah dan atas untuk udara masuk, dibelakang untuk udara keluar dan samping kanan-kiri. Pengikat dagu hanya ada satu klik dengan delapan tingkat yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Helm NHK ini telah lulus sertikasi Indonesia yaitu, SNI ,Amerika, yaitu DOT  yang menjadikan salah satu pilihan utama membeli helm ini. Selain itu, erdapat bonus stiker juga :mrgreen: . Harga untuk helm ini adalah Rp 450.000 ,-  . Beda regional kemungkinan bisa berbeda harganya. Helm ini cukup memuaskan saat dipakai harian fitur doble visor yang membuat nyaman dipakai dan bobot yang ringan tidak membuat leher cepat pegal. Jika menggunakannya dan telah lulus berbagai sertifikasi dunia .

Saat menggunakan dalam kecepatan lumaya tinggi tidak mendapat suara angin ribut dalam keadaan helm tertutup. Untuk tampilan terbilang sederhana hanya dengan warna dasar putih dan beberapa stripping. Secara pribadi menurut RPM untuk grafis masih kalah dengan BMC (bukan maksud membandingkan) yang memlilki grafis serba lancip dengan ditailing yang mantap ! 😀 .

 

Nah, kali ini kita beralih ke glove alias si sarung tangan. Sarung tangan ini bermerk Madbiker yang katanya Racing Equipment euy 😀 . Produk ini merupakan buatan negara China. RPM sendiri belum terbiasa menggunakan sarung tangan seperti ini, biasanya cuma sarung tangan biasa.

glove

Sarung tangan ini berukuran XL dengan rincian material yang cukup berkualitas untuk ukuran harga sarung tangan Rp 130.000. Saat dipakai ternyata nyaman juga, tetapi harus beradaptasi karena dipunggung tangan ada pelindungnya dan tetap adem (dingin) dan tidak sumpek saat dipakai bermacet-macetan.

Dibagian jari ada tempat untuk masuknya udara ketangan agar tidak apek saat digunakan berlama-lamaan. Lalu di bagian telapak tangan dibuat sedemikian rupa agar tangan tetap lengket saat memegang handgrip. Sarung tangan ini terhitung memuaskan untuk dipakai harian.

Last… Artikel ini tidak ada sama sekali untuk maksud promosi/iklan ,artikel ini hanya untuk menjadi referensi bagi sobat semua yang masih bimbang dalam memilih helm dan sarung tangan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.Sekian mohon undur diri,mungkin jika ada yang mau menambahkan menurut pengalaman masing ? .Semoga berguna dan bermanfaat 😀 -RPM – RPMSUPER.COM

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

26 KOMENTAR

  1. Yakin NHK udah snell Mas? Coba cek di web http://www.smf.org/cert ada ga merk NHK termasuk tipe yg disebutkan tercantum di situ. Sebaiknya blogger sebelum posting lakukan kroscek dulu, supaya tidak menjadi tulisan yg menyesatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here