Review Helm NHK RX805 1

Review Helm NHK RX805

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Safety gear untuk motor ada beragam. Salah dua yang penting adalah helm. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas Review Helm NHK RX805.

Beberapa waktu yang lalu RPM berkesempatan untuk membeli helm untuk mendampingi helm yang lawas, yaitu helm BMC. Kini RPM menambah amunisi yaitu merk NHK EX805 dan berjenis helm full face. Kenapa saya pilih merk NHK ? Pertama di tempat RPM membeli helm, brand yang terkenal tinggak KYT dan NHK. Yang memiliki dual visor hanya yang ini saja :mrgreen:. Sedangkan,yang KYT masih single visor bening dan pelangi.

Review Helm NHK RX805

review nhk rx805

Yang kedua sudah mengaplikasikan doble visor nyaman untuk dipakai kapan saja. Oh iya helm ini berukuran L yang ternyata pas dengan ukuran kepala RPM (pantesan dulu BMC kegedean ternyata ukuran yang pas L :mrgreen: ).

Impresi yang pertama dirasakan adalah rasa nyaman saat dipakai, karena mempunyai bobot yang ringan dan didukung dengan busa yang lembut dan emfuk (baca:empuk).

Helm ini mempunyai 3 titik ventilasi yaitu di depan bawah dan atas untuk udara masuk, dibelakang untuk udara keluar dan samping kanan-kiri. Pengikat dagu hanya ada satu klik dengan delapan tingkat yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Helm NHK ini telah lulus sertikasi Indonesia yaitu, SNI ,Amerika, yaitu DOT  yang menjadikan salah satu pilihan utama membeli helm ini. Selain itu, erdapat bonus stiker juga :mrgreen: .

Harga NHK RX805

Harga NHK RX805 adalah Rp 450.000 ,-  . Beda regional kemungkinan bisa berbeda harganya. Helm ini cukup memuaskan saat dipakai harian fitur doble visor yang membuat nyaman dipakai dan bobot yang ringan tidak membuat leher cepat pegal. Jika menggunakannya dan telah lulus berbagai sertifikasi dunia .

Saat menggunakan dalam kecepatan lumaya tinggi tidak mendapat suara angin ribut dalam keadaan helm tertutup. Untuk tampilan terbilang sederhana hanya dengan warna dasar putih dan beberapa stripping.

Secara pribadi menurut RPM untuk grafis masih kalah dengan BMC (bukan maksud membandingkan) yang memlilki grafis serba lancip dengan ditailing yang mantap ! :D .

Kekurangan NHK RX805

Helm ini memiliki kelemahan pada busa bagian belakang. Tepatnya pada bagian dekat leher. Entah kenapa busa ini sering sekali rusak, padahal tidak terkena benda tajam.

So itulah Review Helm NHK RX805. Semua review yang saya tulis adalah murni opini saya. Bisa saja masing-masing pribadi memiliki pengalaman penggunaan yang berbeda – RPMSUPER.COM

27 thoughts on “Review Helm NHK RX805

Silahkan Masukan Komentar