Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel

2

Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada artikel kali ini saya ingin memberikan opini saya tentang Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel. Juga termasuk kelebihan dan kekurangan helm honda CRF150L versi apparel.

Apa itu helm versi Aparel ? Helm versi Apparel adalah  helm yang dapat kita beli di dealer Honda dan memang diperuntukan untuk motor yang bersangkut. Jadi, helmnya terpisah dalam pembelian unit alias kita harus membelinya sendiri.

Berbeda dengan helm bawaan Honda CRF150L yang berjenis half face ala motocross. Helm Honda CRF150L Versi Apparel benar-benar helm full face yang didesain untuk keperluan garuk tanah.

Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel

kelebihan dan kekurangan helm honda CRF150L versi apparel

Desain

Hal pertama yang akan kita bahas adalah pada desainnya bray. Pada bagian desain, helm ini didesain sebagaimana umumnya helm untuk motocross. Dengan bagian meruncing pada bagian depan dan terdapat lubang untuk masuk udara.

Pada bagian atasnya terdapat topi yang kita bisa atur ketinggiannya. Tinggal putar tuas yang ada pada bagian tengah helm. Setelah dikendurkan kita atur ketinggian yang diingikan dan kemudian kencangkan lagi tuasnya.

Namun, dengan dapat diaturnya topi pada helm ini membawa kelebihan dan kekurangan helm honda CRF150L versi apparel . Kekurangannya, jika kita mengaturnya terlalu rendah atau terlalu tinggi. Maka desain antar bodi helm dengan topinya akan tidak menyambung.

Jika kita ingin membersihkan bagian luar helm crf150L ini. Kita dapat melepas topinya dengan mudah. Yang pertama dengan memutar tuas pada bagian tengah hingga terlepas. Kemudian melepas dua baut yang ada pada bagian kanan dan kiri helm.

Secara desain grafis saya rasa cukup keren. Terdapat beberapa tulisan identitas motornya, yaitu Honda CRF150L. Dengan dominan warna merah dan dipadu dengan beberapa warna minor seperti hitam dan putih.

Desain ventilasinya jug cukup banyak. Ada dua pada bagian depan atas. Kemudian ada 4 pada bagian belakang. Dari sisi ventilasi cukup baik, yang membuat kepala kita tidak mudah panas selama menggunakan helm ini.

Harga Helm Honda CRF150L Versi Apparel

Lalu berapa Harga Helm Honda CRF150L Versi Apparel ? Pada webiste resmi Honda, yaitu welovehonda.com. Harga eceran tertinggi helm Honda CRF150L untuk versi apparelnya adalah Rp 350.000 saja. Belum termasuk kaca matanya alias googlesnya.

Built Quality Helm Honda CRF150L

kualitas helm honda crf 150

Selanjutnya akan kita bahas pada built quality alias kualitasnya. Dengan harga yang hanya dibandrol Rp 350.000. Helm ini bisa digolongkan sebagai helm entry level alias helm menegah – bawah.

Jadi jangan memasang ekspektasi yang lebih dari helm ini. Memang pada bagian cat, halus dan merata. Tidak ada cat yang tidak rata. Kualitas clearnya juga lumayan bagus karena tidak mudah tergores.

Namun, pada beberapa bagian. Seperti pada bagian bawah helm ada beberapa bagian yang kurang rapat. Juga kualitas material yang diberikan bisa dikatakn tidak spesial alias biasa-biasa saja.

Pada bagian moncongnya, dengan mudah kita bisa menekannya walaupun tanpa tenaga yang besar. Namun, helm ini diperkirakan masih kuat dalam menahan benturan jika datang dari depan.

Busa Helm Honda CRF150L

Kali ini kita akan bahas kualitas dan kenyaman busa helm Honda CRF150L versi Apparel. Pada bagian busa memang tidak terlalu tebal. Bahkan bisa dikatan agak tipis. Namun, kain busa yang digunakan lumayan lembut bray. Material kain yang digunakan juga dapat menyerap keringan secara baik.

Kemanan Helm Honda CRF150L

Selanjutnya akan kita bahas pada sisi keamanannya. Helm ini hanya memiliki sertifikat keamanan dari SNI saja. Tidak ada yang lainnya. Namun, paling tidak kita sudah mendapatkan sistem penguncian DD-Ring.

Sistem penguncian helm Honda CRF150L Versi apparel sudah menggunakan jenis double D-ring. Yang mana mempunyai kekuatan yang lebih bagus dibandingkan dengan penguncian sistem microlock.

Berat Helm Honda CRF150L

Aspek terakhir yang akan kita bahas adalah berat dari helm ini. Saya rasa helm ini memiliki berat yang sangat ringan. Mungkin ini adalah helm yang teringan yang pernah saya coba. Namun, bisa menggunakan kaca matanya akan sedikit berbeda.

Mungkin karena hanya memiliki standar kemanan SNI yang mana tidak terlalu ketat dibandingkan dengan standar kemanan lainnya. Keuntungannya, leher kita tidak mudah capek saat menggunakan helm ini.

kelebihan dan kekurangan helm honda CRF150L versi apparel

So itulah Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel dan juga kelebihan dan kekurangan helm honda CRF150L versi apparel secara menyeluruh. Tentu saja berdasarkan opini pribadi saya.

Apakah helm ini layak dibeli ? Jika Anda ingin tampil selaras dengan motor CRF150L Anda, juga standar SNI saja sudah cukup. Maka helm ini layak dibeli. Namun, bila Anda peduli dengan kualitas ada baiknya, uangnya ditabung untuk membeli helm yang ada di atasnya. Pilihan ada ditangan Anda. RPMSUPER.COM – kelebihan dan kekurangan helm honda CRF150L versi apparel  – Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel –

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here