Review Ban FDR Genzi Pro

fdr-genji-pro1

RPMSUPER.COM – BAN merupakan perangkat yang wajib ada dalam sepeda motor karena memiliki fungsi yang sangat penting. Salah satunya berguna sebagai penerus tenaga motor untuk disalurkan diaspal, menyerap kejutan pertama sebelum diserap oleh shochbreaker dan juga lainnya.

Ban sendiri mempunyai  banyak ragam dan jenisnya, mulai dari ban cross (a.k.a ban tahu :mrrgeen: ), ban road race dll. Untuk kompon ban juga ada beberapa tipe, sepeti ban soft compound, medium dan harga compound. Untuk harian hanya diperbolehkan menggunakan ban dengan kompon medium dan hard saja.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit membagi pengalaman saya selama menggunakan ban di luar merk ban yang sudah disediakanoleh pabrikan. Saya ingin embagi review menggunakan ban FDR Genzi Pro. Kenapa saya memilih ban ini ? Karena stok Zeneos saat itu kosong dan harga relatif lebih murah :mrgreen: . Memang belum terlalu lama saya menggunakan, baru habis 25% dari tread wear indcator yang ada. Apa itu tread wear indicator ? Bisa anda baca di sini 😀 .

Spesifikasi lengkap ban ini ada sebagi berikut, bermerk FDR dengan tipe genzi pro ukuran 120/80, jenis ban adalah tubeless dengan kompon medium diproduksi pada minggu ke-6 tahun 2015. Beban maksimal yang mampu ditahan adalah 257 kg atau setara 567 lbs, dengan kode S yang berarti mampu menapak sempurna pada kecepatan maksimal 180km/h. Teknan ban saat kondisi dingin 250 kpa atau 38 psi. Bahan campuran dari karet dan nylo. Yang lebih keren buatan Indonesia.

fdr-genji-pro

Untuk harga saat pembelian sudah lupa, karena sudah cukup lama. Seingat saya harganya tidak menyentuh nilai Rp 300.000. Makan dari itu bisa saya sebut murah untuk ukuran dan spesifikasi yang ada. Untuk impresi saya rasa lebih nyaman dan lebih rigit ke aspal dari pada ban bawaan si Black yaitu IRC NF25. Untuk jalan yang kering ban menempel sempurna dan tidak terlalu khawatir selip. FDR Genzi Pro ini dilengkapi denga tread wear indicator yang cukup komplit hingga tidak perlu mengingat masa tempuh, atau telat karena fisiknya masih bagus.

Ban ini didesain dengan kynetic desain yang fungsinya saya kurang tahu :mrgreen: Tapi, untuk kondisi jalan semi basah dan full basah ban ini kurang bisa diandalkan (kurang lebih sama dengan ban bawaan dulu). Bahkan dulu pernah saat huja super lebat, ketika membuka gas setelah melewati tikungan yang sedikit turun ban hanya spinning saja, cukup ngeri juga 😮 .

Kelebihan dari ban FDR GENZI PRO :

  • Di trek kering traksi mantap.
  • Tread wear indicator mudah dipantau.
  • Spek lumayan.
  • Relatif murah.

Kekurangan dari ban FDR GENZI PRO :

  • Untuk trek semi basah dan basah kurang bisa diandalkan.
  • Relatif lebih boros (mungkin karena medium kompon)

Last.. Di atas merupakan review dari pengalaman saya menggunakan ban buatan Indonesia ini, ya cukup memuaskan walaupun ada kekurangan yang cukup mencolok. Review ini saya coba se-objektif mungkin, tetapi feel setiap orang bisa saja berbeda. It’s just my opinion bro. Sekian mohon undur diri, semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER -RPMSUPER.COM – REVIEW MENGGUNAKAN BAN FDR GENZI PRO –

 

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )  lapak rpmsuper

Baca juga bray

4 Comments

Masukan komentar Anda