Pasang Stang Jepit Tanpa Pegal

2

yamaha r6

RPMSUPER.COM – STANG merupakan alat kendali yang ada pada sepeda motor. Stang mempunyai banyk sekali jenisnya. Mulai dari stang baplang, stang jepit, dan jenis stang yang namanya aneh-aneh :mrgreen: . Jenis stang yang digunakan biasanya disesuaikan dengan jenis motor yang akan di produksi.

Misal pada motor naked, biasanya dari pabrik menggunakan  stang baplang atau stang yang lebar. Namun tentu saja, tidak semua orang suka dengan apa yang diberikan oleh  pabrikan. Untuk mengatasi hal itu, bisa melakukan modifikasi.

Tapi, ada beberapa kekurangan saat menggunakan stang jepit pada motor naked. Biasanya posisi stang akan jauh lebih nunduk daripada biasanya. Apalagi stang jepit clip pada shock depan, yang mewajibkan menurunkan suspensi depan.

Hal itu menyebabkan beberapa kendala pada pengendara. Misal, badan akan cepat merasa pegal dan lelah. Khususnya pada area bahu dan telapak tangan, karena harus menahan berat badan. Belum lagi jika berkendara dengan bocengan. Tentu saja beban yang ditahan semakin berat.

Nah pada kesempatan kali, saya ingin sedikit berbagi cara mengatasi rasa pegal saat menggunaka stang jepit atau Pasang Stang Jepit Tanpa Pegal. Khususnya pada motor naked sport. Menurut saya, ada dua cara yang ampuh dan bisa dipilih salah satu sesuia selera dan keinginan Anda. Yuk kita bahas 😀

  1. Segitiga Tambahan

Layaknya pada raiser untuk stang baplang. Sudah lama ada raiser atau segitiga tambahan untuk stang jepit. Menggunaka segitiga tambahan ini juga mempermudah dalam memasang stang jepit ke motor Anda. Karena, Anda tidak perlu repot-repot menurunkan suspensi depan.

Pemasangannya juga sangat mudah. Seperti yang saya katakan di atas, malah mempermudah dalam aplikasi stang jepit. Cukup pasangkan pada dudukan stang pada motor sobat. Lalu baut sebagaimana memasang raiser stang standar di motor Anda.

Menurut beberapa orang, menggunakan segititga tambahan ini merubah posisi secara derastis. Posisi berkendara tidak terlalu nunduk. Namun, estetika dari menggunakan stang jepit juga masih terlihat manis. Sayangnya, tidak semua motor tersedia raiser untuk stang jepit.

Mungkin bisa dilakukan dengan cara memodifikasi sedikit dari raiser yang sudah ada. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah da terjangkau. Anda juga lebih bebas dalam memilih stang jepit yang hendak digunakan. Untuk memilih stang jepit yang tepat, bisa baca artikelnya di sini 😀 .

2. Peninggi Shock Depan

Pasang Stang Jepit Tanpa Pegal yang satu ini adalah cara yang tidak kalah mudah. Bahkan, cara ini lebih murah daripada cara yang di atas :mrgreen: . Yup, menggunakan peninggi tambahan untuk shock depan. Panjangnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan sobat masing-masing.

Harga dari peninggi shock depan juga lebih murah, yaitu berada dikisaran di bawah Rp 100.000. Saat menggunakan peninggi shock depan, kita tidak perlu memendekan suspensi depan. Karena saat kita pasangkan peninggi suspensi depan ini. Stang jepit akan diklipkan pada peningginya.

Saat menggunakan peninggi suspensi depan motor akan terlihat lebih natural. Dibanginkan dengan menggunakan segitiga tambahan. Namun, itu kembali keselar sobat sendiri bagaimana. Tapi jangan lupa, selalu memilih barang yang menggunakan kualitas terbaik 😀 .


Last.. Di atas merupakan cara mengatasi rasa pegal saat menggunakan stang jepit. Ada dua opsi, tergantung pada selera dan bugdet Anda bray. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Sekian artikel kali ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER.COM – PASANG STANG JEPIT TANPA PEGAL –

 

 

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here