Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018

0
Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Belum lama ini telah dilakukan acara Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018. Acara ini diselenggara sebagai bentuk untuk memerkuat persaudaraan antara pengguna dan pecinta Honda CBR di Indonesia.

Acara  Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018 adalah yang ketujuh kali dlakukan secara rutin setiap tahunnya. Jambore Asosiasi Honda CBR (AHC) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2012 yang lalu.

Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018

Jambore Nasional Honda CBR 250

Hal itu berarti Jambore tahun ini adalah acara yang ketujuh. Jambore AHC tahun 2018 kali ini dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Lokasi event ini berpindah-pindah tiap tahunnya. Dimulai dari 2012 yang digelar di Yogyakarta.

Kemudian pada tahun 2013 dilaksanakan di Bali. Pada tahun selanjutnya dilakukan di Bromo, Jawa Timur. Satu tahun selanjutnya dilakukan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Kemudian pada gelaran kelima pada tahun 2016 dilakukan di Padang. Pada tahun 2017, Semarang menjadi tuan rumah Jambore AHC ini.

Asosiasi Honda CBR ini adalah induk organisasi dari komunitas Honda CBR Indonesia yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Asosiasi ini membawahi tidak kurang dari 62 klub Honda CBR.

Jambore Nasional Honda CBR 250 tahun 2018 ini diberi tajuk “Magnificent 7″. Magnificent sendiri secara harfiah berarti ‘indah’. Sedangkan angka tujuh menunjukan tahun ke tuju acara ini dilaksanakan.

Pada event Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018 dilakukan banyak sekali rangkaian acara. Dimulai dengan city rolling, kemudian ada pertunjukan kesenian daerah Bali. Juga dilaukan sarasehan dari club. Tidak ketinggalan penampilan beberapa band lokal untuk memeriahkan acara.

Jambore Nasional Honda CBR 250 yang ketujuh ini tidak dilakukan hanya untuk keperluan anggota klub tersebut. Misalnya untuk mempererat persauaran antara anggota klub se Indonesia, tetapi juga dilakukan bakti sosial.

Bakti sosial ini dilakukan oleh para anggota sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Kali ini, mereka melakukan penggalangan dana para anggota untuk para korban gempa yang ada di Lombok.

Dari hasil patungan atau urunan mereka, terkumpul tidak kurang dari Rp 30.0000.000. Donasi tersebut akan disalurkan ke daerah Lombok Utara melalui perwakilan dari Komunitas CBR Nusa Tenggara Timur. – RPMSUPER.COM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here