Cara Menggunakan Spidol Ban

7

spidol-ban

RPMSUPER.COM – MODIFIKASI banyak ditempuh oleh semua bikers yang sudah mengalami kebosanan dengan tampilan kendaraannya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merubah tampilan kuda besi kesanyangan, tidak harus merogoh kocek yang dalam untuk memodifkasi motor.

Walaupun tergantung dengan  jenis dan banyaknya modifikasi yang digunakan. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagi sedikit tentang cara menggunakan spidol ban pada semua kendaraan yang menggunakan ban karet 😀 .

Menggunakan spidol ban sudah menjadi tren beberapa waktu yang lalu, tetapi menggunakan spidol ban masih banyak peminatnya. Dulu harganya masih tergolong tinggi sekitar Rp 50.000 an karena masih anget-anget :mrgreen: , tetapi sekarang anda bisa mendapatkannya dengan harga sebesar Rp 20.000 untuk satu buah spidol dengan satu warna.

Merk yang terkenal adalah Toyo Marker, mereka menyediakan sebanyak 10 warna yang bisa anda pilih. Pilihan warnanya adalah hijau, merah, putih, kuning emas, silver, ungu, pink, biru, orange dan kuning serta adapula yang warna hitam :mrgreen: . Jadi bisa dipilih sesuai keingan sobat. Nah, untuk daya tahan mereka mengkalim bahwa tinta mereka mampu bertahan hingga 4-6 bulan untuk pemakaian normal.\

spidol-ban2

Berapa banyak yang dibutuhkan untuk sebuah sepeda motor dan mobil ? Mereka menganjurkan 2 buah spidol untuk sepasang ban depan dan belakang, lalu untuk mobil mereka menyarankan menggunakan 3 buah spidol untuk 4 roda mobil. Pada bagian mana yang sering diaplikasikan spidol ini ? Biasanya pada merk, dan ukurannya bro, kalau mau bisa semua tulisan dilapisi dengan warna.

spidol-ban1

Bagaimana cara pakainya ? Cukup mudah, tetapi butuh ketelitan bro, simak yuk 😀 .

  1. Cuci ban hingga bersih, lalu keringkan.
  2. Kocok spidol ban beberapa saat, hingga ujung spidol basyah :mrgreen: .
  3. Mulai digoreskan pada bagian ban yang diinginkan secara perlahan.
  4. Ulangi proses hingga ketebalan warna sesuai keinginan anda.
  5. Keringkan.

Last… Bagaimana bro caranya cukup mudah dan simplekan ? Ya walaupun mudah tetapi kudu hati-hati penggunaannya agar tidak salah corat-coret. Merk yang digunakan tidak harus sama, bisa anda pilih sesuai keinginan anda ya 😀 . Spidol ban ini memang membuat ban sobat jadi lebih ngejreng apalagi untuk ban dengan harga mahal bisa sedikit show off dengan tampilan ban 😀 . Sekian saya mohon undur diri, semoga bisa berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – CARA MENGGUNAKAN SPIDOL BAN PADA MOBIL DAN MOTOR –

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here