Toolkit Yang Wajib di Bawa Oleh Bikers

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Berkendara adalah suatu hal yang menyenangkan. Apalagi untuk menghadapi perjalanan musim liburan seperti ini. Namun, ada beberapa Toolkit Yang Wajib di Bawa oleh bikers nih.

Toolkit atau beberapa peralatan yang wajib dibawa saat kita riding. Tujuannya adalah antisipasi bila motor terjadi masalah ataupun ngadat. Apa saja Toolkit Yang Wajib di Bawa saat berkendara ?

Toolkit Yang Wajib di Bawa

  1. Obeng

Obeng memiliki fungsi untuk membuka baut pada motor. Apalagi saat kita henda membuka sebuah panel bodi pada motor. Nah, ada baiknya membawa obengg bolak-balik yang terdapat bentuk kembang dan minus agar praktis. Pilih juga yang ukurannya kompak agar tidak terlalu repot untuk di bawa.

2. Kunci L

Masih sama dengan obeng, kuncli L juga berguna untuk membuka baut. Sebenarnya sobat tidak perlu membawa semua kunci L. Cukup membawa yang ukurannya dibutuhkan oleh motor.

Tapi, memang ada baiknya membawa satu set kunci L agar saat dibutuhkan tetap tersedia. Untuk itu, lagi-lagi pilih ukurannya yang kompak agar tidak memakan tempat.

adsense-fallback

3. Kunci Pas

Tidak jauh-jauh dari baut, kunci pas juga termasuk Toolkit Yang Wajib di Bawa. Ukuran yang dibawa bisa dari ukuran 10, 12, 14 hingga 21. Kunci pas ini bisa berfungsi seperti untuk mengencang spion ataupun saat dibutuhkan untuk melepas sebuah part pada motor.

4. Tang

Tang juga tidak kalah penting untuk di bawa saat berkendara. Alat ini bisa dijadikan sebagai pembantu tangan dalam meraih sesuatu pada motor. Khususnya pada tempat yang memiliki celah sempit.

Bisa juga difungsikan saat hendak melepas baut, tetapi kondisi motor masih dalam kondisi panas. Nah, tang juga bisa berfungsi sebagai alat pemotong kabel, membuka klem dan lainnya.

5. Pisau Lipat Multifungsi

Pisau lipat multifungsi yang bagus seperti keluaran Tekiro Handtools, memiliki banyak sekali fungsi. Selain untuk memotong sesuatu, juga dapat digunakan untuk memperbaiki bagian motor yang berukuran kecil atau sulit dijangkau. Selain itu, sobat juga tidak perlu lagi membawa obeng bolak-balik karena pada pisau lipat multifungsi ini sudah tersedia.

6. Tempat Penyimpanan Toolkit

Nah, apabila kita sudah siap membawa alat-alat yang wajib dibawa saat berkendara. Tentu saja membutuhkan tempat untuk membawanya. Tujuannya agar lebih praktis dan tidak hilang salah satu bagiannya. Untuk ini tergantung pada selera sobat. Bisa menggunakan tas kecil biasa, atau tas yang memang khusus didesain untuk membawa toolkit.

So itulah Toolkit Yang Wajib di Bawa saat berkendara. Apalagi untuk perjalanan jauh dan keadaan ja;an yang tidak menentu, alat-alat tersebut akan sangat membantu – RPMSUPER.COM

adsense-fallback