Peralatan Wajib saat Musim Hujan

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – Akhirnya kita bertemu dengan musin hujan setelah lama menjalani musim kemarau ,pasti hujan kadang menyulitkan sobat jika ada acara atau hal yang harus dilakukan diluar dengan sepeda motor .Namun, tak perlu khawatir RPM akan berbagi sedikit tips apa saja perlatan wajib saat berkendara di musim hujan :D .Cekibrooot :D

Peralatan Wajib saat Musim Hujan

1.Jas Hujan

adsense-fallback

Yup ,yang paling utama adalah jas hujan atau raincoat. Sebab, jas hujan dapat melindungi badan dan baju dari serangan hujan dan angin saat hujan. Pilihlah yang tipe setelan atau baju dan celana. Bukan yang model ponco karena dari segi keamanan dan kenyamanan yang kurang.

Jas hujan model ponco memang cepat pemakaiannya. Namun, kurang menutup badan secara sempurna. Jadi badan masih terkena air huja dan mendapat hembusan angin. Selain itu, memakai jas hujan model ponco juga dapat membahayakan berkendara. Sebab, saat melaju jas hujan tersebut bisa ikut terbang saat melaju .

Berbeda dengan dengan jas hujan yang setelan baju dan celana. Jas hujan model ini bisa melindungi badan secara utuh. Walaupun pemakainya lebih lama, dan mungkin harganya lebih mahal. Pilih juga yang berkualitas agar tidak rembes masuk ke badan :D . Untuk optional adalah pilih yang berwarna terang atau yang terdapat reflektor cahaynya.

2.Helm Kaca Bening

Peralatan Wajib saat Musim Hujan adalah helm. Helm merupakan safety riding gear nomor satu. Helm juga dapat melindungi kepala anda dari terpaan hujan. Namun,pilihlah yang kacanya bening dan terhindar dari baret-baret. Tujuannya agar pendangan saat berkendara tidak terhalang atau tidak jelas seperti menggunakan helm berkaca gelap .

3.Sarung Tangan

Sarung tangan berguna melindungi tangan dari rintik hujan yang mengenai tangan (rasanya perih lho :D ). Juga tidak membuat slip handle gas dan rem (kopling juga). Disarakankan menggunakan sarung tangan tangan yang khusus hujan agar melindungi secara maksimal .

4.Mantel Sepatu

Piranti ini tidak terlalu wajib, tetapi dari pada tanpa menggunakan alas kaki karena takut alas kaki basah. Ada baiknya menggunakan mantel khusus untuk sepatu ini. Sebab, dari harga cukup terjangkau. Dimulai dari Rp 20.000 ,bisa memilih warna sesuai selera :D . Selain lebih nyaman, juga lebih aman sob.

Memang sedikit ribet / susah membawa semuanya terlalbih pengguna motor sport namun bisa mengandalkan box motor atau menggunakan tas .Namun untuk pengguna matic (terlebih yang kapasitas bagasi besar) bisa disimpan di bagasi motor anda :D .

Last..selain membawa beberapa peralatan diatas jangan lupa jaga kondisi dan jangan lupa menyalakan lampu (lampunya juga jangan yang puth ya ,kecuali bisa tembus hujan tak masalah ) ,dan berhati-hati karena jalan menjadi licin dan membuat konsentrasi menurun .Semoga berguna dan bermanfaat sobat :D RPM . RPMSUPER.COM

adsense-fallback