HID Proji Di MotorRPMSUPER.COM – Lampu adalah salah satu piranti yang penting dalam tugas penerangan atau pencahayaan saat kita berpergian menggunakan sepeda motor. HID projector ini mempunyai nyala lampu yang lebih terang daripada lampu bohlam biasa walau dayanya sama. Kali ini akan kita bahas Pasang HID Proji Di Motor. Juga dapat meningkatkan tampillan atau visiual pada motor sendiri.

HID sendiri mempunyai ragam harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung model dan jenisnya juga. Maraknya bikers yang menggunakan lampu HID Projector ini seakan akan-akan menjadi trend bagi penghobi modifikasi. Namun tidak segampang yang dipikirkan, saat memasangnya perlu memperhatikan beberapa hal.

Cara Pasang HID Proji Di Motor

Pertama HID proji adalah khusus untuk motor yang menggunakan arus listrik DC alias daya langsung tersalur dari aki. Bukan bergantung pada putaran mesin lagi seperti pada arus AC. Karena HID Projector membutuhkan arus listrik yang lancar atau stabil kalau tidak dalam jangka waktu pendek sudah rusak .

HID Projie (projector) biasanya satu paket dengan angle eyes dan demon eyes (untuk versi komplit). Warna sorot lampu yang beragam mulai dari warna putih, biru, merah hingga ungu. Dalam pemasangan biasanya juga mengganti kiprok ori dengan kiprok aftermarket maupun motor lain yang lebih besar. Tujuannya agar umur HID Projie bisa lebih tahan lama dan arus stabil.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan LED Projie

Untuk memasang HID Projie ini juga harus menyisakan sedikit tempat untuk menaruh yang namannya ballast. Untuk HID Projie sendiri ada varian yang hanya bisa digunakan Low Beam saja. Namun, ada juga yang bisa Hi dan Low beam. Sekarang juga sudah banyak varian yang PnP (Plug and play ) jadi tidak merusak relfektor ori motor.

Pasang HID Proji Di Motor. Motor Makin Garang Bro 1

Comot dari mas fachrul disini

Pasang HID Proji Di Motor  ini sepertinya juga tidak menyalahi aturan. Selama tidak menggunakan warna merah dan tidak membuat silau pengendara dari arah berlawan. Jadi HID Projie ini selain fungsional karena sorotan dan penyebaran cahaya lebih baik dari lampu bohlam biasa (hargnya aja beda jauh :D ), tetapi juga stylist :D .

Kelebihan dan Kekurangan HID Proji Motor

Kelebihan Pasang HID Projie
  • Cahaya terang dan fokus
  • Tampilan motor menjadi lebih ganteng
  • Daya lampu tidak terlalu besar
Kekurangan HID Proji untuk Motor
  • Pemasangan tidak mudah
  • Harga relatif lebih mahal

Jika sobat tertarik membelinya untuk motor sobat. Bisa langsung link yang sudah saya sediakan. Sobat akan di arahkan menuju shopee. Pada martketplace ini terdapat banyak pilihan hid proji yang mungkin bisa pas sesuai selera dan budget sobat.

BELI : HID PROJIE UNTUK MOTOR SOBAT (KLIK)


Last.. Sah-sah saja memasang Pasang HID Proji Di Motor ini selama tidak menggangu kenyamanan pengendara lain. HID ini juga tidak terlalu menguras daya aki karena ukuran watt-nya sama dengan lampu standar. Ketimbang lampu halogen yang bisa sampai 55watt. (RPM) .

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar