Modifikasi Fairing Yamaha Vixion ala R1

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas modifikasi salah satu motor yang sudah mainstream sekali di Indonesia, yaitu Yamaha Vixion yang sudah memiliki beberapa generasi.

Membahas tentang motor ini memang  tidak ada habisnya. Apalagi jika bahas tentang modifikasi Yamaha Vixion. Motor ini bisa dibuat model apa saja yang diinginkan.

” Baca : Modifikasi Yamaha Vixion Pakai Fairing “

Nah, modifikasi Yamaha Vixion yang paling sering dilakukan adalah menggunakan model fairing. Biasanya model yang digunakan adalah Yamaha R125, R15 dan juga R25. Intinya yang masih dalam R-Series.

adsense-fallback

Modifikasi Fairing Yamaha Vixion ala R1

Belum lama ini salah satu rumah modifikasi menyediakan Modifikasi Fairing Yamaha Vixion ala R1. Sebenarnya rumah modifikasi ini menyedikan fairing model Yamaha R1 untuk semua jenis motor. Model Yamaha R1 yang diambil adalah model yang terbaru.

Namun, kali ini akan kita bahas secara spesifik, yaitu Modifikasi Fairing Yamaha Vixion ala R1. Tentu bahan yang digunakan adalah bahan yang sering digunakan untuk modifikasi, yaitu fiberglass.

Fiberglass yang dibentuk fairing model Yamaha R1 disekujur tubuh Yamaha Vixion ini. Dimulai dari bodi belaang hingga bodi belakang. Bahkan, pada sisi knalpot juga diberikan cover agar mirip dengan Yamaha R1. Untuk knalpot menggunakan knalpot Yoshilingga :mrgreen: .

” Baca : Modifikasi Vixion ala Naked Bike “

Agar terlihat kekar, pada bagian kaki depan menggunakan suspensi up side down. Entah merk apa yang digunakan. Tidak berhenti di situ, pada bagian stang dibuat model underyoke.

Kita lihat pada wajah dari motor modifikasi ini. Sekilas memang mirip sekali dengan New Yamaha R1. Untuk lampu senja dan lampu sein menyatu dengan di fairing depan. Sedangkan untuk lampu terpisah kanan dan kiri. Jenis lampu yang digunakan, menurut bentuknya adalah lampu Cree LED empat titik. Jadi dari segi pencahayaan lampu tidak menjadi problem.

Karena kubikasi mesinnya jauh. Yamaha New R1 memiliki mesin 1.000 cc empat silinder. Sedangkan Yamaha Vixion hanya memiliki kubikasi 150 cc dengan silinder tunggal saja. Maka perlu ubahan.

Yup, pada bagian mesin diberikan cover mesin yang didesain ala-ala Yamaha New R1 agar tidak kebanting atau terlihat terlalu kopong pada bagian mesinnya. Harus diakui secara bentuk memang cukup rapi.

Yang menurut saya kurang adalah pemilihan cakram depannya sob. Memang sudah menggunakan diameter yang lebar. Tapi, pemilihan cakram model kembang membuatnya terkesan agak “murahan”. Mungkin jika menggunakan cakram yang model lebih bagus, bisa membuat tampilannya lebih keren. – RPMSUPER.COM

Galeri Modifikasi Fairing Yamaha Vixion ala R1

adsense-fallback