Jual Beli Mobil Lelang Online

Jual Beli Mobil Lelang Online Dengan Mudah

Diposting pada

RPMSUPER.COM – JUAL BELIĀ mobil dengan metode online sekarang ini sudah cukup lumrah. Biasanya transaksi jual beli yang dilakukan melalui showroom ataupun perorangan yang dipromosikan secara online. Sebenarnya ada metode lain yang bisa menjadi alternatif, yaitu dengan cara lelang. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Jual Beli Mobil Lelang Online Dengan Mudah dan tentunya aman.

Melakukan jual atau beli mobil bekas dengan cara lelang memang memiliki keuntungannya sendiri. Jika sobat ingin membeli kendaraan secara lelang bisa saja mendapatkan barang dengan harga di bawah harga pasar. Sedangkan jika sobat ingin menjual kendaraan secara lelang, benefit utamanya adalah prosesnya penjualan yang cepat tetapi dengan harga yang layak.

Jual Beli Mobil Lelang Online Dengan Mudah

mobil bekas ibid

Jika dulu pelaksanaan transaksi jual beli mobil lelang secara manual alias harus datang ke tempat lelang. Sekarang sudah bisa kita lakukan secara full online. Tentu saja dengan memilih platform yang tepat agar tidak tertipu mendapatkan barang yang abal-abal. Selain itu kita juga bisa dengan tenang menyelesaikan transaksi.

Salah satu platfrom Jual Beli Mobil Lelang Online yang saya rekomendasikan adalah IBID. Perusahaan ini adalah anak usaha dari PT Serasi Auto Raya (SERA), yang mana berada dalam naungan Astra Group. IBID sudah berdiri sejak tahun 2007 silam. Hingga sekarang masih menjadi pilihan karena dianggap aman serta bisa kita percaya.

Rating Kendaraan Yang Fair

Yang menjadi kendala saat hendak membeli mobil bekas dengan cara lelang online adalah rating kendaraan. Setiap perusahaan memiliki standarnya masing-masing untuk menilai sebuah mobil. Namun, karena IBID adalah anak perusahaan Astra, maka inspeksi yang mereka lakukan tidak bisa sembarangan sob.

IBID menggunakan standar Astra Car Valuation (ACV). Dengan ini sobat bisa mengetahui kondisi kendaaan incaran secara transparan. IBID melakukan pengecekan terhadap kendaraan lelang secara saintifik dan objektif menggunakan sistem inspeksi kendaraan ACV. Hasil inspeksi kendaraan bisa dilihat secara transparan, akurat, dan komprehensif. Jadi tidak perlu khawatir kondisi kendaraannya walaupun kita mengikuti lelang secara online.

Fitur Jual Beli IBID

Jika sobat ingin membeli mobil bekas dengan metode lelang. IBID sudah menyediakan 3 fitur utama yang dapat membantu sobat mendapatkan mobil idaman dengan harga terbaik.

Flash Auction

Fitur ini seperti flash sale yang ada pada online marketplace pada umumnya. Dengan fitur ini sobat harus berpacu dengan waktu untuk bisa mendapatkan unit mobil incaran sobat. Karena ada batasan waktu sebelum penawarannya di tutup. Flash Auction ini juga cocok untuk sobat yang ingin menjual mobil dengan cara yang cepat.

Live Auction

Selanjutnya ada fitur Live Auction. Fitur ini memungkinkan sobat untuk mengikuti lelang secara langsung sesuai dengan jadwal dan lokasi pelaksaan lelang. Namun, sobat tidak perlu hadir di lokasi untuk mengikuti transaksi lelang ini. Sobat cukup mengikutinya melalui website IBID ataupun dari aplikasi yang sudah tersedia pada Playstore dan App Store.

Timed Auction

Highlight fitur lainnya adalah Timed Auction. Fitur ini sebenarnya mirip dengan live action, tetapi perbedaannnya adalah pada cara lelangnya. Untuk pelaksanaan lelang Timed Auction ini ekslusif untuk aplikasi IBID sesuai jadwal yang sudah disediakan.

Silahkan Masukan Komentar