Honda Stop Produksi 3 Motor

Honda Stop Produksi 3 Motor Ini di Tahun 2019

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Secara produk, Astra Honda Motor memang memberikan pilihan yang lengkap untuk pasar Indonesia. Tahu ini, Honda Stop Produksi 3 Motor.

Honda Stop Produksi 3 Motor

1. Honda Blade 125

Pertama ada Honda Blade 125. Motor yang dibuat dengan konsep motor bebek dengan nuansa racing. Motor ini juga sering digunakan untuk balapan kelas underbone 125 cc.

Honda Blade keluar pada tahun 2008 dengan kubikasi 110 cc dan desain yang luar biasa aneh. Namun pada tahun 2011, Honda memperbaiki desainnya sehingga lebih enak untuk dilihat dan menggunakan mesin 125 cc.

Secara penjualan memang tidak terlalu moncer. Motor ini kalah saing dengan saudaranya sendiri dan juga kompetitornya, yaitu Yamaha Jupiter Z. Dan akhirnya, pada tahun ini motor ini sudah di stop produksi.

2. Honda Supra X 125 Helm In

Menggunakan nama besar Honda Supra, ternyata tidak membuat motor ini bertahan. Apalagi Honda Supra sering dinobatkan sebagai rajanya motor bebek dengan angka penjualan yang tinggi.

Memang Honda Supra masih tinggi angkap penjualannya. Namun, untuk versi helm ini penjualannya berbeda cukup jauh dengan sudaranya. Padahal secara spesifikasi hampir mirip.

Mungkin yang membuat motor ini tidak moncer secara penjualan adalah desainnya yang terlalu membulat. Yang mana desain seperti ini kurang sesuai dengan pasar motor bebek di Indonesia. Padahal dari sisi fungsional lebih baik dibandingkan denagn versi biasa.

Motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu. Pada saat itu target penjualannya sampai 3.500 unit/bulan. Akhirnya tahun 2019 ini, motor Honda Supra Helm ini menjadi salah satu motor yang Honda Stop Produksi 3 Motor di tahun ini.

Selain itu juga diakibatkan karena pasar motor bebek yang semakin merosot taja. Sekarang jauh bila dibandingkan dengan pasar motor matik. Juga sudah kalah dengan pasar motor sport.

3. Honda Megapro FI

Menjadi salah satu legenda motor sport, nama besar Honda Megapro semakin redup dalam beberapa tahun kebelakang. Bahkan dari sisi penjualan sangat miris.

Ada beberapa sebab Megapro FI tidak diminati di pasar. Salah satunya adalah berada di segmen yang sangat nanggung. Berada di antara Honda Verza dan CB150R. Bisa dikatakan di segmen yang naggung.

Jika orang mencari motor sport murah dan nyaman pasti orang akan lebih memilih Honda Verza. Secar harga lebih murah dan secara fitur tidak terlalu jauh berbeda.

Untuk yang mencari motor sport dengan desain sporti dan performa yang lebih baik pasti akan langsung memilih Honda CB150R. Jadi bisa dikatakan kalah dengan saudaranya sendiri. Apalagi dari sisi desain juga sudah ketinggalan jaman.

Honda Stop Produksi 3 Motor di tahun 2019 karena memang sudah tidak diminati oleh pasar lagi. Ada yang disebabkan karena pergeseran permintaan dan kalah dengan saudaranya sendiri. – RPMSUPER.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *