Apakah Ninja 1 Silinder Layak di Beli ?

0
Apakah Ninja 1 Silinder Layak di Beli ?

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Hari ini Kawasaki Indonesia sudah resmi memberikan harga baru untuk Kawasaki Ninja 1 Silinder, yaitu Ninja RR Mono. Lalu, Apakah Ninja Silinder Layak di Beli ?

Mengingat  harga yang diberikan sangat-sangat mendekati motor kelas 150 CC miliki kompetitor. Bahkan bisa dikatakan merusak harga pasaran motor 150CC.

Apakah Ninja Silinder Layak di Beli ?

Perbedandingan Harga Sport Fairing  *harga versi Non ABS, OTR Jakarta
  • Suzuki GSX R150    Rp 29 – 30 an Juta
  • Yamaha R15 VVA    Rp 31 – 35 an Juta
  • Honda CBR150R     Rp 32 – 34 an juta
  • Kawasaki RR Mono Rp 36,5 juta

Dari harga di atas sudah jelas harganya super duper mepet dengan kubikasi di bawahnya. Lantas Apakah Ninja Silinder Layak di Beli ? Menurut saya bisa iya, dan bisa juga tidak tergantung pada diri anda.

Harga dipilih yang non-ABS karena yang ditawarkan Kawasaki adalah opsi tanpa ABS. Apabila kita bandingkan dengan versi ABS, malahan CBR150 memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Ninja 250L.

Oh ya jangan lupa bahwa harga yang ditawarkan adalah untuk motor baru. Bukan motor stok lama yang kemudian diberikan diskon besar. Bahkan Kawasaki memberikan pilihan warna yang baru untuk motor ini.

Ninja 250L Worthy to buy apabila

  • Suka Motor Kompak

Inilah yang menjadi sedikit pembeda kelas 150 dan 250. Sekarang motor 150 cc memiliki bodi yang semakin membesar karena permintaan pasang. Sedangkan pada motor 250cc malah dibuat sekompak mungkin.

Kawasaki RR Mono ini memiliki ukuran 11-12 dengan GSX R150 dan CBR150 dan bahkan lebih kecil dibandingkan dengan R15 VVA. Jadi jika sobat ingin mencari motor kompak dengan kubikasi sedang bisa memilih motor ini.

Namun dengan motor yang kompak juga memiliki konsekuensi bray. Misalnya saja pada jok belakang yang super kecil dan bisa dipastikan akan sangat tidak nyaman untuk pembonceng.

  • Cari Power Besar

Perbandingan Tenaga   *berdasarkan klaim pabrikan

  • GSX R150   18,9 Daya Kuda
  • R15 VVA     19,0 Daya Kuda
  • CBR150     16,9 Daya Kuda
  • Ninja 250L 27,6 Daya Kuda

Terlihat jelas dengan kubikasi yang besar Ninja RR Mono memiliki tenaga yang paling besar. Dengan mesin DOHC 6 speed 1 silinder 250 CC memang menang mudah dibandingkan dengan kompetitor dikelas 150 cc.

  • Nama Besar Ninja

Banyak orang awam yang menganggap motor sport itu Ninja. itulah yang kadang membuat pride atau kebanggan tersendiri dalam menunggang motor Kawasaki Ninja. Nama besarnya masih diakui sampai sekarang sebagai raja motor sport.

Ninja RR Mono Kurang Worthy to Buy Apabila

  • Cari Fitur Yang Lengkap

Tentu harga yang cukup rendah yang diberikan Kawasaki ada alasannya. Fitur menurut saya adalah hal yang paling ditekan pada motor ini. Bahkan bisa dikatakan kalah jauh bila dibandingkan dengan para kompetitor di kelas 150 cc.

Motor ini tidak punya suspensi up side down seperti di R15 VVA. Juga tidak memilik fitur keyless ignition system seperti GSX R150. Bahkan tidak memiliki lampu LED yang sudah menjadi standar di kelas 150 cc.

  • Biaya Perawatan & Running Cost

Sudah bukan menjadi rahasia apabila motor yang lebih premium akan memiliki biaya perawatan yang lebih tinggi. Tidak hanya untuk perawatan seperti servis dan penggantian part saja yang mahal, tetapi running cost.

Running cost yang paling terasa adalah konsumsi bahan bakarnya. Dengan tenaga yang lebih besar dan bobot yang berat akan mengkonsumsi bahan bakar yang lebih banyak. Mungkin, tidak terlalu kontras perbedaannya tapi akan lumayan juga kalau dihitung.

Harga yang rendah memang terkadang menggiurkan. Tapi saat kita membeli motor pastinya untuk dipakai dan saat dipakai komponen akan mengalami keausan. Inilah yang seharusnya lebih dipikirkan sebelum membeli motor.

So itu perbandingkan Apakah Ninja Silinder Layak di Beli ? Semuanya tergantung kepada kebutuhan Anda yang paling utama. Kemampuan finansial juga dapat membantu sobat dalam menentukan pilihan. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here