Pasang Cover/Kondom Tangki

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

RPMSUPER.COM – Tangki merupakan bagian dari sepeda motor yang berfungsi sebagai penampung bahan bakar sepeda motor yang menjadikannya menjadi bagian penting dalam sepeda motor. Tangki didesain dengan berbagai jenis tergantung motornya dan sudah didesain secara khusus oleh disainer pabrikan yang menjadikan tangki menjadi ciri khas dan jantung pada sepeda motor.

Tangki juga dapat sebagai  roh dari tampilan motor ,karena motor dengan tampilan keren pasti didukung desain tangki yang ciamik (walaupun keren tidak motor tiap orang berbeda presepsi ? ) .Tangki tidak hanya berlapiskan lempengan alumunium namun kini para pabrikan sudah memberi cover tangki untuk melindungi tangki dan sekaligus meningkatkan tampilan produknya seperti yamaha Byson .

Nah kali ini RPM ingin berbagi tentang memasang cover tangki atau lebih dikenal kondom tangki sudah banyak diproduksi oleh pabrik / home industri penyedia aksesoris motor untuk bahannya paling sering digunakan adalah plastik dan dari seratfiber (fiberglass) .RPM mendapatkan kondom tangki ini dari bang Hilmi yang tak lai owner blog MEGALODON .

Kondom tangki ini bekas dipakai dari si-Lodon yang dimahar Rp 200.000 dan ongkos kirim dari Bandung ke Semarang adalah Rp 100.000 untuk barang dan ongkirnya berjumlah Rp 300.000 ,kondisinya masih joss hanya ada goresan halus bekas cutting stiker .3 hari pengiriman via ekspedisi akhirnya sampai di rumah dengan selamat ? .

Pada sore harinya langsung dah dipasang ke Black ,cara pasangnya ternyata gampang pakai banget .Berikut cara pemasangannya :

1.Siapakan cover tangki dan motor yang menggunkan tangki diluar ? .

2.Kunci untuk melepas pengikat tangki dan fairing (jika ada ) ,double tape foam ,lakban kertas

3.Bersihkan dulu tangki hingga bersih dari debu dan kotoran .

4.Lepas jok motor dan baut pengikat tangki

5.Lapisi dulu tangki dengan lakban kertas agar tidak merusak tangki ,untuk yang tangki motornya sudah di scotlite tidak perlu lagi ? .

6.Pasang double tape foam agar cover tangki makin lengket ke tangki secukupnya saja,disekitaran samping bawah ,atas dan depan tangki .

7.Pasang cover tangki dari belakang kemudian ke depan dan sedikit direnggangkan .Kemudian pasangkan baut pengikat tangki sekaligus cover tangki .

8.Selesai ? .

 

Cukup mudah bukan ? ,nah berhubung pada cover tangki ada goresan halus pada keesokan harinya selepas sekolah langsung menuju tempat cutting stiker terdekat dan bagus untum memasangkan warna hitam transparan untuk menutupi kekurangan tersebut dan cuma 10 menit sudah kelar full satu tangki (yang kerja joss bener ? ) ,untuk melapisi cover tangki  mengeluarkan dana Rp 60.000

Agar tidak terkesan kosong dan sekaligus sebagai perlindungan ganda ditambahkan tank pad atau tank protector untuk melindungi cover tangi tersebuat dari gesekan benda luar dan cukup ditebus dengan harga Rp 15.000 .Total dana yang diperluakan adalah 300.000 + 60.000 + 15.000 = Rp 375.000 ,cukup hemat dari pada harus membeli baru.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tank pad sebagai pemanis

 

Sekarang cover tangki sudah banyak diperuntukan untuk berbagai motor dari motor yang terkenal hingga motor biasa ,untuk bahan bisa memilih ,ingin yang dari plastik atau dari fiber terserah sobat sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kantong sobat semua :mrgreen:  .Untuk harga kisaran dari Rp 200.000 hingga Rp 800.000 tergantung jenis motor dan bahannya .

Review dari menggunakan cover tangki ini adalah tampilan motor makin berotor karena cover tangki yang memiliki bentuk lebih besar ,dan tangki makin nyaman untuk dijepit kedua paha karena dibentuk sesuai kebutuhan dan satu lagi yang paling disukai adalah tutup tangki yang tidak berbentuk seperti stupa lagi dan seklias terlihat rata :mrgreen:

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tanpa Tutup Tangki Njendul :mrgreen:

Last..Namun yang disayangkan adalah cover tangki tidak menutup secara penuh tangki motor bisa dilihat dari dari samping depang yang masih terbuka ,dan berikut hasil pemasangan cover tangkinya ?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tuh masih ada yang tak tertutup ?

 

review
View kondom tangki dari beberapa sudut
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tampak dekat ?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

COVER different
Bagusan pakai shroud standar apa half faring ya ?

 

Sekian mohon undur diri ,semoga berguna dan bermanfaat bagi brader semua dan semoga kepengin ? .Wasslamu’alaikum ? ..

Baca juga bray

22 Comments

Masukan komentar Anda