Modifikasi Honda CBR150 K45A Gambot

0
Modifikasi Honda CBR150 K45A

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. HONDA CBR150 dengan kode K45A adalah Honda CBR pertama yang dirakit secara lokal. Hadir dengan basis desain Honda CBR1000 Fireblade. Nah, kali ini ada Modifikasi Honda CBR150 K45A gambot ala FireBlade.

Salah satu kawan kita,  dengan akun facebook Hendra Saputra. Memodifikasi Honda CBR K45A Model CBR1000 Fireblade. Apa saja ubahannya ? Kita bahas di artikel ini.

Baca Juga :

Modifikasi Honda CBR150 K45A Pakai Limbah Moge

Modifikasi Honda CBR150 K45A Ala CBR1000 FireBlade

Jika dilihat pada bodi “terlihat” masih menggunakan bodi asli dari CBR K45A ini sob. Dari segi pewarnaan juga masih mengandalkan warna kombinasi merah dan hitam dari aslinya. Namun jangan salah, sebab sudah banyak perubahan, khususnya disektor kaki-kaki.

Panel bodi yang diganti ada pada bagian undercowl yang menggunakan custom dengan desain CBR1000. Kemudian pada fender atau spakbor depan juga diganti dengan custom. Modelnya juga sama-sama mengkiblat ke CBR Fireblade.

Ada beberapa part yang menggunakan aksoris asli yang disediakan oleh Astra Honda untuk Honda CBR150 K45A ini. Sebut saja cover single seat, fuel lid pad, cover radiator, tank pad dan visor berwarna smoke.

Agar semakin mirip dengan kakaknya, yaitu Honda CBR1000RR. Pada bagian spion menggunakan Spion ORI honda CBR 1000 Fireblade. Kemudian pada dudukan spion dicustom agar bisa dipasangkan spion dari FireBlade ini.

Bagian spakbor belakang juga menggunakan yang model custom. Seperti yang kita tahu, spakbor belakang Honda CBR K45A ini memiliki dimensi yang terlalu besar. Kemudian juga menggunakan cover twinspar (deltabox) custom agar terlihat lebih kekar.

Supaya bodi motor lebih aman, dipasangkan frame slider di kanan-kiri bodi motor ini. Buat sobat yang penasaran kelebihan dan kekurangan menggunakan frame slider bisa baca diartikel lawas rpmsuper.com di bawah ini.

” Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Frame Slider “

Modif Velg dan Kaki Honda CBR150 K45A

modif honda cbr k45a

Pada velg standar digantikan dengan velg aftermarket keluaran V-Rossi. Ukuran yang digunakan adalah 3,5 inchi untuk depan dan 4,5 inchi untuk bagian belakang. Ban yang digunakan bukan yang abal-abal sob.

Velg tersebut dibalut dengan ban dari Bridgestone Tipe 20S yang memiliki profil ban 120/60 untuk depan. Sedangkan untuk belakang menggunakan ukuran 170/60 dengan diameter 17 inchi.

Kemudian pada bagian swing arm juga mengalami upgrade. Jika pada aslinya hanya menggunakan velg kotak alumunium. Sekarang sudah menggunakan arm alumunium model banana keluaran dari RD-Racing. Untuk gear set dipercayakan kepada SSS.

Suspensi teleskopik bawaan masih dipertahankan sob. Namun, karena velgnya sudah support dual disk. Pada bagian cakram depan menggunakan dua buah cakram lebar keluaran dari PSM. Agar lebih manis diberikan cover tutup as keluaran dari Bikers.

Terakhir agar membuat karakternya lebih garang. Knalpot standar Honda CBR150 K45A ini ganti dengan knalpot freeflow alias knalpot racing. Pilihan jatuh kepada produk Pro Speed seri MF.

Data Modifikasi Honda CBR150 K45A

– Fairing bawah Custom (Std. Ada)
– Spakbor depan custom CBR 1000 (Std. Ada)
– Disc depan PSM
– Swing arm RD racing (Std. Ada)
– Velg V-rossi 3,5 – 4,5in (Std. Tidak ada)
– Ban Bridgestone S20 120 – 170 (Masih tebal, tidak pernah bocor)
– Gear set triple S (SSS)
– Knalpot Pro Speed MF Series (Std. Ada)
– Spakbor belakang custom (Std. Ada)
– Cover deltabox custom
– Frame slider
– Tutup as roda bikers
– Spion ORI honda CBR 1000 Fireblade
– Dudukan Spion Custom
– Single sit ORI honda
– Fuel lid pad ORI honda
– Radiator cover ORI honda
– Tank pad ORI honda
– Smoke visor ORI honda

  • Budget : > Rp 15 juta

Nah, buat sobat yang sedang mencari referensi Modifikasi Honda CBR150 K45A Gambot. Atau Modifikasi Honda CBR150 K45A Jadi CBR1000, motor ini bisa dijadikan acuan. Kalau sobat tertarik juga bisa hubungi langsung bro Hendra Saputra melalui Facebooknya buka harga diangka Rp 25 juga dan masih nego sob. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here