Helm Dengan Kipas Angin

Helm Dengan Kipas Angin

RPMSUPER.COM – HELM merupakan sebuah perangkat yang wajib di pakai unutk beberapa tipe kendaraan bermotor. Salah satunya adalah sepeda motor. Kini, helm semakin modern dan futuristik karena mengikuti perkembangan zaman.

Sudah banyak di pasaran beberapa helm dengan teknologi unik. Kita biasa menemui fitur yang sudah relevan untuk digunakan. Seperti, double visor, anti-theft system dan berat yang semakin ringan, tetapi kuat.

Namun, salah satu kendala dari menggunakan helm adalah seputar panas. Terlebih, pada helm model fullface. Pasti akan sedikit tersiksa saat menghadapi kemacetan karena akan kepanasan. Dari kepanasan tersebut, akan menimbulak beberapa problem.

Pertama, kesehatan rambuat, seperti rambut akan cepat lepek, bau dan sebagainya. Kedua, panas yang ada di kepala dapat membuat orang cepat emosi. Apalagi, ditambah dengan kondisi badan yang sudah lelah. Helm Dengan Kipas Angin

Tapi, sudah ditemukan adanya helm dengan tambahan kipas exhauts. Yup, secara kasarnya adalah helm ditambah dengan kipas angin. Tujuan utamanya pasti menstabilkan suhu di dalam helm saat panas atau berada di kemacetan. Dengan cara membuat hawa panas yang ada di dalam helm/

Produk yang dibahas adalah helm dalam negeri, yaitu Orca. Sebenarnyam produk ini sudah ada cukup lama. Mereka berinovasi dengan menambahkan kipas atau fan ke dalam bodi helm. Tapi, bila dilihat secara sepintas tidak terlihat kipasnya.

Karena memang, kipas yang ada didesain menyatu dengan bodi helm. Jadi, tidak menggangu penampilan fisiknya.  Selain itu, tampilan yang diberikan juga tidak kalah keren dengan helm yang sudah ada, misal INK, GIX, dll. Helm Dengan Kipas Angin

helm orca

Kipas yang ada menggunakan dua sumber daya. Pertama, menggunakan tenaga surya. Kedua, menggunakan dua buah baterai AAA. Cara menghidupkan harus manual, yaitu dengan menekan tombol yang ada dibagian samping.

Angin yang dihasilkan dari kipas disalurkan ke dalam. Lalu untuk membuang hawa panas, sudah didesain beberapa titik untuk membuang anginnya keluar. Jika lihat, memang fitur ini akan sangat berguna. Apalagi untuk  kota besar yang sering macet.

Selain kipas, helm ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang sudah ada di pasar. Fitur lainnya adalah double visor dan anti-theft. Yang lebih asyik setiap penjulannya diberikan kaca utama tambahan untuk cadangan.

Bagaimana dengan harganya ? Bisa dikatakan cukup terjangkau untuk pasar menengah bawah. Harganya berada dikisaran Rp 350.000 – 390.000 tergantung warna dan edisinya. Bisa didapatkan di beberapa online market place dan lainnya.


Last.. Apakah helm ini layak dibeli ? Yup, tentu saja layak. Dengan harga yang hampir sama dengan kompetitor, bisa mendapatkan fitur yang tidak ada dikompetitor. Selain itu, juga mempunyai tampilan yang bagus dan fitur yang komplit.

Apalagi juga sudah terdapat sertifikat standar nasional, yaitu SNI. Selain SNI, helm ini juga lulus uji dan mendapatkan seritikat DOT. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat – RPMSUPER.COM – HELM DENGAN KIPAS ANGIN –

Untuk yang ingin menonton video demonya bisa lihat di bawah ini

 

Baca juga bray

6 Comments

Masukan komentar Anda