Fitur Motor Dulu Yang Hilang Sekarang

10
motor jadul

Fitur Motor Dulu Yang Hilang Sekarang

RPMSUPER.COM – SEBUAH KENDARAAN pasti terdapat fitur yang dibutuhkan agar penggunanya semakin nyaman dan terbantu dalam berkendara. Tidak terkecuali pada sepeda motor.

Saat ini, sepeda motor sudah  dilengkapi dengan fitur banyak sekali. Fitur yang digunakan juga semakin modern beriringan dengan perkembangan jaman.

Namun, tidak sebauh fitur akan terus menerus digunakan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Fitur Motor Dulu Yang Hilang Sekarang atau bisa dibilang fitur motor yang sudah tidak digunakan pada motor jaman now  :mrgreen:

Fitur Motor Dulu Yang Hilang Sekarang

  1. Lampu Sein Berbunyilampu sein motor bunyu

Pada motor jaman dulu, saat kita menghidupkan lampu sein akan mengeluarkan bunyi “biip..biip”. Walaupun sepertinya sepele akan sangat berguna sekali bray karena kita tidak akan lupa untuk mematikan atau menghidupkan signal turn.

Namun, pada motor jaman now fitur ini sudah dihilangkan. Mungkin karena suara yang dikeluarkan agak kurang menarik. Dan kita juga sering lihat orang lupa untuk menghidupkan dan mematikan lampu sein saat hendak berbelok atau lainnya. Tapi, fitur ini masih digunakan untuk kendaraan roda empat dan lebih.

2. Cover Rantai Full

Hasil gambar untuk cover rantai full

Bisa kita lihat motor macam Honda Astrea, Kharisma dan lainnya memiliki cover rantai yang penuh penutup seluruh bagian rantai. Fitur ini sangat berfungsi agar rantai tidak mudah kotor.

Namun, untuk motor jaman now cover rantai model full sudah dilengserkankan. Sekarang cover rantai hanya pada bagian atas saja. Memang secara visual membuat motor agak kurang estetik dan kurang modern.

3. Pengunci Roda Depan

pengunci roda depan motor

Pasti kita pernah melihat pengunci roda depan yang terdapat pada suspensi depan. Gunanya untuk meminimalisir resiko penguncian. Desainnya juga dibuat agak khusus dengan terlihat fisik. Kemungkinan niat pencuri sudah agak turun.

Sekarang, motor sudah dilengkapi pengaman yang lebih canggih dan advance. Sebut saja kunci dengan security key system yang menjadi standar hampir semua motor. Bahkan sekarang juga sudah ada yang menggunakan teknologi keyless ignition.

So.. itulah tiga Fitur Motor Dulu Yang Hilang Sekarang atau yang sudah tidak digunakan pada motor jaman now. Ya memang teknologi sekarang sudah lebih maju dan juga selera orang sekarang sudah bergeser.

Jika dulu fitur tersebut ada karena memang kebutuhan atau fungsinya. Sekarang sudah bergeser karena bikers sekarang lebih mementingkan gaya. Sekain artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 – RPMSUPER.COM – Fitur Motor Dulu Yang Hilang Sekarang 

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here