Cara Menghilangkan Karat di Motor

cara menghilangkan karat

RPMSUPER.COM –ย Karat merupakan salah satu musuh utama bagi benda yang berbahan logam ,karena dapat merusak penampilan dan bisa membuat besi tersebut cepat patah. Tak terkecuali pada sepeda motor yang beberapa partnya menggunakan bahan dasar besi juga sering berkarat .

Karat merupakanย ย hasil oksidasi logam yang salah satu penyebabnya adalah air yang mengandung asam seperti hujan. Nah, karena saat ini sedang dalam musim penghujan beberapa part motor cepat berkarat jika si kuda besi sering menerjang hujan. Kali ini RPM ingin berbagi cara menghilangkan karat di motor. Cekidot bro ๐Ÿ˜€

 

1.Menggunakan Coca-Cola

coka kola

Tidak hanya dapat diminum, coca-cola bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada material besi. Tapi, pada karat yang ringan saja karena jika karatnya sudah cukup parah dan membandel tidak bisa dibersihkan dengan coca-cola. Caranya cukup mudah, yang pertama siapkan minuman coca-cola dan lap.

Tuang secara merata pada bagian yang berkarat, kemudian di usah-usap menggunakan lap. Lakukan cara ini beberapa kali agar karat pada motor bisa benar-benar hilang ๐Ÿ˜€ . Ini adalahย cara menghilangkan karat di motor paling mudah bray.

Video :

2.Menggunakan Cairan Penghilang Karat

cairan oenghilang karat

Ini cara paling ampuh bro ,dilihat dari nama barangnya cairan penghilang karat ๐Ÿ˜€ . Cara penggunaanya semprot / tuangkan di wadah dan sikat atau diusap menggunakan lap pada bagian yang berkaratย dan diulang beberapa kali. Lalu bilas dengan air kalau perlu setelah itu motor dicuci sekalian ๐Ÿ˜€ . Untuk harga beragam mulai dari Rp 15.000 hingga ratusan ribu ,carilah yang tidak merusak warna dan hati-hati saat menggunakan cairan ini .

 

Nah,menggunakan dua hal diatas adalah cara menghilangkan karat di motor. Untuk mencegah karat sebenarnya sangat mudah (karena mencegah lebih baik daripada mengobati ๐Ÿ˜€ ). Setelah motor menerjang hujan cuci motor atau minimal dibilas dengan air bersih kemudian dikeringkan dengan kain bersih ,mudah kan bro ๐Ÿ˜€ .

Last… Mungkin hanya sedikit saja yang dapat RPM bagi. Mungkin sobat RPM ada yang punya cara lain untuk menghilangkan karat pada motor ? Monggo dishare.Sekian mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat ๐Ÿ˜€ย RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia ๐Ÿ˜€

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

25 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. RPMSUPER.COM » Tips Merawat Kanlpot

Masukan komentar Anda