Cairan Yang Harus Dihindari Motor

RPMSUPER.COM – BAGUS DAN TIDAKNYA sebuah tampilan dari sebuah sepeda motor kadang diukur dari catnya. Jika catnya konclong motornya akan terlihat keren, ciamik dan bersih.

Namun, jika cat tersebut  terlihat kusam maka nilai jual dan estitika dari sebuah motor itu akan berkurang.  Cat sendiri kadang rapuh seperti hati-hati jomlower :mrgreen: dan ada beberapa benda yang menyebabkan luntur.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagi tentang cairan yang harus dihindari bodi kamu agar tidak merusak cat sepeda motor kesayangan kamu. Yuk, langsung kita bahas bersama 😀 .

  1.  Bahan Bakar

Bahan bakar atau bensin adalah salah satu cairan yang dapat membuat cat motor anda kusam bray. Padahal bahan bakar adalah suatu yang wajib dalam kendaraan bermotor, lalu bagaimana ?

Sebaiknya tidak mengisi bensin hingga meluber atau tumpah, khususnya pada motor yang menggunakan tangki di depan (ex : motor sport). Pun kalau terjadi sebaiknya segera dibersikan dengan lap atau sebagainya agar tidak merusak lapisan cat motor anda bray.

2.Minyak Rem

Minyak rem ini berfungsi untuk menekan piston yang ada dalam kaliper rem dan mempunyai lifetime. Pada saat penggantian minyak rem harus berhati-hati karena minyak rem dengan mudah melunturkan lapisan cat anda. Bisa terkena minyak rem ada baiknya langsung di lap menggunakan kain yang lembut atau lebih baik dicuci sekalian agar kendaraan mas bray bisa lebih kinclong 😀 .

3. Kotoran Binatang

Bila terkena kotoran binatang (entah itu tainya atau air seninya :mrgreen: ) harus segera dibersihkan. Jika tidak, kotoran itu akan menempel dan susah dihilangkan dan akan merusak lapisan cat motor.

Biasanya kotoran binatang datang dari burung karena kendaraan diparkirkan di tempat parkir yang terbuka. Maka lebih baik hindari parkir di tempat yang terbuka, selain itu bisa terhindari dari terik matahari juga :D.

4. Air Aki

Air aki ini memang sangat berbahaya. Jika terkena kulit manusia bisa berakibat fatal, pun jika terkena di permukaan bodi. Jadi harap hati-hati dengan cairan yang satu ini ya bray 😀 .


Last… ketiga cairan yang disebutkan di atas adalah cairan yang paling sering ditemui pada keseharian kita. Masih ada cairan lainnya yang bisa membuat cat pudar, tetapi tidak terlalu sering ditemui pada keseharian.

RPMSUPER.COM – CAIRAN YANG HARUS DIHINDARI KENDARAAN KAMU –

 

Tulisan ini dipublikasikan di Info, RPMSUPER.COM, Tips dan tag , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Cairan Yang Harus Dihindari Motor

  1. febrathayahya berkata:

    Tambahin 1 om, air aki alias accu zuur

  2. Surya berkata:

    Koreksi oom. . Di poin 1 , “Sebaiknya mengisi bensin..” kok malah menganjurkan,, ? kurang kata “Jangan” tuh Oom …

Tinggalkan Balasan