Apakah Yamaha New R15 Layak Dibeli ?

4

yamaha r15 2017

RPMSUPER.COM – YAMAHA NEW R15 sudah resmi diperknalkan beberapa waktu lalu dan sempat menghebohkan jagat otomotif khususnya pecinta roda dua dan pencinta motor fairing.

Hadir dengan teknologi yang paling  baru, pasti banyak orang yang penasaran dengan harga yang akan dipatok kepada Yamaha New R15 ini.

Namun, sekarang terjawab sudah harga dari Yamaha New R15 ini, yaitu Rp 34,5 Juta (CMIIW) untuk para indener dengan sistem online. Nah, pertanyaan yang lainnya muncul. Apakah Yamaha New R15 ini layak dibeli dengan bandrolnya yang sudah resmi keluar ?

Pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan opini sekaligus diskusi para pembaca sekalian tentang Yamaha New R15 ini. Yuk langsung kita bahas bray 😀

Apakah Yamaha New R15 Layak Dibeli ?

yamaha new r15

Dengan harga yang tertinggi dikelasnya apa saja sih yang bisa dapatkan dari sebuah unit New R15 ini ? Kenapa bisa menjadi motor 150cc termahal dikelasnya, walaupun harganya tidak jauh banget dengan kompetitor yang lainnya.

FITUR, Yamaha menawarkan berbagai macam fitur yang menjanjikan yang sudah diaplikasikan kepada setiap unit  Yamaha New R15. Pasti masih ingat dengan fenomenalnya fitur assit slipper clutch-nya kan ?

Tidak hanya mempunyai fitur slipper cltuch, tetapi masih ada banyak sekali fitur canggih yang digunakan pada motor yang satu ini. Antara lain, speedometer full digital yang super komplit, lampu panel full LED, desain yang moge look dengan suspensi up side downnya, arm banana dan menggunakan ukuran paling besar dikelasnya.

Selain fitur, Yamaha juga menyajikan mesin dengan teknologi tinggi yaitu dipersenjatai dengan mesin kubikasi 155cc SOHC 4 klep dilengkapi dengan sistem VVA dan yang pasti sudah fuel injection.

Dengan spesifikasi mesin yang sedemikian rupa Yamaha New R15 ini menjelma menjadi motor yang paling garang powernya (untuk kelas 150 cc saat ini). Di atas kertas New R15 ini mempunyai power sebesar 19, 3 horse power.

New R15 vs CBR vs GSX
data by : motogokil.com

 

Apakah fitur yang ada sia-sia untuk daily-use ?

Banyak orang beranggapa bahwa fitur yang disematkan pada New R15 ini berlebihan untuk motor sekelas 150 cc. Untuk apa disematkan fitur slipper clutch dan suspensi up side down padahal powernya tidak sebesar motor gede.

INOVASI adalah jawabannya. Dewasa ini pabrikan berlomba-lomba melakukan inovasi dan pengembangan untuk disajikan kepada konsumen yang semakin melek dengan teknologi.

Sekarang tampilan yang garang tidak-lah cukup untuk memenangkan pasar, apalagi yang diincar adalah kelas yang berdarah-darah. Maka, pabrikan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan perhatian konsumen.

Terlepas terpakai atau tidaknya untuk penggunaan harian itu sudah bukan tanggung jawab produsen. Yang terpenting pabrikan sudah memberikan yang terbaik dan selama tidak terjadi trouble tidak masalah bray.

Kesimpulannya bray ?

Apakah Yamaha New R15 Layak Dibeli

Apakah Yamaha New R15 Layak Dibeli ? Menurut penulis, Yamaha New R15 ini memang layak dibandrol dengan harga yang sudah ditetapkan karena memang menjadi motor yang paling advancee dan hi-performance dikelasnya saat ini.

Ini masih harga awal bray, kemungkinan besar pada tahun-tahun yang akan datang harganya bisa saja naik :mrgreen: . Malah kalau teknologi yang ada sekarang, tetapi harganya rendah harus dipertanyakan kualitas dari produk tersebut bray 😮 .

Terlepas mending beli ini beli itu terserah kepada konsumen bray :mrgreen: . Karena memang pasar Indonesia suka sesuatu yang berteknologi tinggi dan penampilan moge-look.

Last.. sekian artikel kali ini tulisan ini hanyalah opini penulis saja, sobat semua boleh berpendapat yang berbeda karena memang setiap orang mempunyai presepsi yang berbeda. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua.

RPMSUPER.COM – APAKAH YAMAHA NEW R15 LAYAK DIBELI ? –

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here