Tips Berkendara Motor Saat Puasa

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Puasa adalah kewajiban bagi umat muslim ketika memasuki bulan ramadhan. Walaupun sedang dalam keadan puasa aktivitas tidak boleh terhambat. Apalagi untuk keperluan bepergian. Kali ini akan kita bahas Tips Berkendara Motor Saat Puasa.

Sebab, berkendara motor  saat keadaan harian biasa dengan saat puasa agak sedikit berbeda bro. Jadi tips ini bertujuan agar badang tetap fit dan berkendara secara fokus bray.

Tips Berkendara Motor Saat Puasa

  1. Hindari Berkendara Dalam Cuaca Panas

Berkendara motor dalam kondisi panas akan lebih cepat memicu dehidrasi. Jika dihari biasa kita bisa menepi dan tinggal minum. Berbeda pada saat menjalankan ibadah puasa bray. Usahakan berkendara dengan menghindari cuaca yang terik.

2. Hindari Kemacetan

Kemacetan seperti menjadi momok bagi semua pengendara. Baik itu pengendara mobil maupun motor. Sebisa mungkin hindari kemacetan agar tidak terlalu lama di jalan. Bila tidak hindari jam-jam sibuk. Misalnya pada jam berangkat dan pulang kerja atau menjelang berbuka.

adsense-fallback

Tips Saat Mudik Menggunakan Sepeda Motor

 

3. Istirahat Yang Cukup

Istirahat diwaktu yang tepat juga sangat direkomendasikan untuk mengembalikan stamina yang sudah terkuras dan mengembalikan fokus kita. Bila biasanya direkomendasikan beristirahat ketika sudah berkendara 2 – 3 jam.

Tips Berkendara Motor Saat Puasa Pada bulan ramadhan ada baiknya istirahat setiap satu sajm sekali. Untuk durasi istirahatnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Pastikan tetap berkendara dengan fokus.

4. Redam Emosi

Sering kali saat kita bepergian bertemu dengan orang yang memiliki atitude berkendara yang kurang bagus. Hal-hal tersebut terkadang membuat kita emosi atau naik pitam. Tapi, ada baiknya diredam bro.

Daripada kita meluapkan emosi yang akan menguras tenaga. Ada baiknya bila kita redam agar energi negatif tidak menyebar. Apalagi dibulan ini juga sangat dianjurkan untuk meredam amarah.

5. Gunakan Riding Gear yang tidak terlalu tebal.

Apabila sobat harus bepergian saat siang hari. Gunakan riding gear yang casual saja, alias yang tidak terlalu tebal. Apalagi saat sobat beraktivitas saat siang hari. Sebab, bila menggunakan jaket terlalu tebal akan membuat kita lebih cepat kepanasan yang berakibat pada dehidrasi. – RPMSUPER.COM

” Baca Juga : Cara Memilih Oli Yang Tepat

adsense-fallback