Wireless Stoplamp Untuk Helm

Wireless Stoplamp Untuk Helm

RPMSUPER.COM – HELM adalah suatu perangkat safety gear yang wajib digunakan oleh pengendara sepeda motor. Helm dapat mengurangi efek dari kecelakaan atau meminimalisir cidera yang didapatkan oleh kepala. Seperti yang kita tahu kepala adalah organ yang sangat vital.

Sekarang  helm sudah mempunyai standar yang bagus. Selain itu, helm-helm sekarang banyal yang mengantongi lebih dari satu lisensi keselamatan. Sekarang juga sudah banyak aksesoris untuk helm. Tentu saja, digunakan untuk menambah tingkat keselamatan berkendara.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas Wireless Stoplamp Untuk Helm. Sebenarnya ini sudah ada lama dan sudah ada berbagai jenis. Namun, kali ini saya akan membahas lebih spesifik pada merk Brake Free, yang bermarkas di Amerika Serikat.

Latar belakang dibuat Wireless Stoplamp Untuk Helm adalah untuk menambah aspek keselamatan dalam berkendara. Lampu rem menjadi salah satu indikator yang vital untuk keselamatan berkendara. Stop lamp akan memberikan signal kepada pengandara lain. Kemudian, pengendara yang ada di belakang kita bisa melakukan hal preventif untuk menghindari kecelakaan.

Wireless Stoplamp Untuk Helm

Maka dari itu, muncul beberapa stoplamp helm. Tapi, pada saat itu masih menggunakan kabel. Tentu saja, hal itu kurang praktis karena adanya kabel. Lalu, munculah beberapa brand yang menciptakan dengan teknologo wireless atau tanpa kabel.

Khusus untuk merk brake free, mereka hanya menyediakan lampu rem saja. Sedangkan, di luar sana sudah ada yang mengombinasikan dengan lampu singal turn. Stop lamp yang ada di bodi belakang kadang mempunyai view angle yang rendah. Karena itu, dengan adanya indikator rem di helm bisa lebih terlihat oleh pengendara yang ada di belakang. Terlebih, untuk kendaraan besar.

Alat ini menggunakan mounting magnet. Mounting tersebut ditempelkan pada helm, baru alat ini dipasangkan ke mounting tersebut. Jadi, tinggal beli mountingnya saja bila sobat suka gonta-ganti helm atau suka riding berboncengan.

Wireless Stoplamp Untuk Helm buatan brake free mempunyai daya kurang lebih delapan jam pemakaian. Tentu, tergantung pada mode yang digunakan, karena setiap mode mengonsumsi daya yang berbeda. Untuk pengisian menggunakan kabel usb biasa dan membutuhkan waktu dua jam hingga terisi penuh.

Untuk mode, terdapat tiga mode yang sebagai berikut;

  1. Mode satu : memakan daya kurang dari 30% baterai.
  2. Mode dua menggunakan dua flash. Memakan daya 30 – 60 % daya baterai.
  3. Mode ketiga menggunakan tiga flast. Mengonsumsi daya 75 – 100 % dari baterai.
  4. Mode keempat sebagai lampu hazard. Mode keempat ini disebut dengan emergency mode

Karena tampa kabel, tentu saja perangkat ini membutuhkan sensor untuk membaca perintah. Asyiknya, ada tiga sensor yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Tiga sensor tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Mode normal. Membaca perintah dari penggunaan rem depan dan belakang saat ditekan tuasnya.
  2. Engine brake mode. Membaca perintah ketika motor melakukan engine brake atau deselerasi.
  3. Downshift mode. Akan menyala ketika kita melakukan down shifting.

Kemudian untuk portbailitas, mempunyai berat yang ringan, yaitu hanya 170 gram. Karena digunakan pada bagian luar, tentu saja alat ini water-resistant dengan mengantong IP64. Mempunyai view angle 120 derajat dan 100 buah LED. Warna yang dihasilkan juga memiliki eye-level yang pas. Akan lebih cepat terbaca oleh otak manusia.

Wireless Stoplamp Untuk Helm

Cara menghidupkan dan mematikan adalah dipencet secara manual. Tapi jangan khawatir, tombol yang ada sudah dibuat sedemkian rupa agar mudah digunakan. Walaupun, menggunakan sarung tangan yang berjenis full atau panjang.


Last.. Ini merupakan inovasi yang sangat membantu dan bermanfaat. Untuk harganya memang cukup mahal jika untuk pasar Indonesia. Harga alatnya saja adalah $ 119, itupun varian yang paling murah. Tapi, ada pula paket untuk dibeli secara bersamaan.

Yang penasaran videonya silahkan lihat saja di bawah ini

Untuk yang masih penasaran dengan hardware satu ini, bisa langsung meluncur ke websitenya di sini 😀 . Sekain artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Apakah Anda tertarik dengan wireless stoplamp helmet ini ? – RPMSUPER.COM – WIRELESS STOP LAMP HELMET –

 

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

Be the first to comment

Masukan komentar Anda