Touring Sumpah Pemuda Bersama Yamaha Jateng

3
Touring Sumpah Pemuda Bersama Yamaha Jateng

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada tanggal 28 Oktober 2018, telah dilakukan Touring Sumpah Pemuda Bersama Yamaha Jateng. Sebenarnya Sunday Morning Riding biasa, tapi karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda, dinamakan seperti itu dan juga dilakukan sebagai ajang silaturahmu.

Acara ini  diikuti oleh para blogger JatengMotoblog, media di Jawa Tengah dan juga anggota Komunitas Lexi di Semarang. Acara sendiri di mulai dari Yamaha Flagship Shop di Semarang dengan tujuan d’Emmerick Advanture Park, Salatiga.

Touring Sumpah Pemuda Bersama Yamaha Jateng

Start dimulai sekitar jam 8 pagi di Yamaha Flagship Shop, Semarang. Kebetulan saya mendapatkan jatah riding dengan Yamaha Lexi S berwarna biru dengan Mas Ghufron dari ghuponkmotoride.com.

Mlipir sebentar di Warung Soto di Semarang untuk sarapan sebelum melanjutkan perjalanan. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju SPBU untuk mengisi penuh tangki Yamaha Lexi yang digunakan.

Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju d’Emmerick, Salatiga. Saat perjalanan menuju Salatiga saya sebagai pembonceng. Perjalanan tergolong lancar dan jarang sekali macet. Pada sekitar jam 11, kita berhenti sejenak di Bukit Cinta, Banybiru.

Kemudian para rombongan melajutkan perjalanan melalui Jalan Lingkar Salatiga. Ternyata lokasi tujuannya tidak terlalu jauh. Setelah sampai di sana, rombongan istirahat sejenak sebelum melakukan foto bersama Yamaha Lexi yang ada di sana.

Agenda pertama di sana adalah edukasi tentang teknologi yang dimiliki oleh Yamaha dan juga bedah teknologi fitur Smart Key System miliki LExi S. Materi yang disampaikan dilakukan oleh salah satu orang Yamaha, yaitu Pak Agus.

Setelah usai, dilakukan foto kontes dengan dua model yang sudah Yamaha undang. Rampung foto kontes, juga dilakukan deklasrasi berdirinya Yamaha Lexi Community Semarang. Dilakukan potong tumpeng yang diserahkan oleh perwakilan komunitas ke Pak Agus, petinggi Yamaha, salah satu anggota yang senior di komunitas Lexi Semarang dan juga ke perwakilan Media dan Blogger Jawa Tengah.

Outbond di d’Emmerick Advanture Park, Salatiga

Kegiatan Touring Sumpah Pemuda Bersama Yamaha Jateng dilanjutkan dengan lomba outbond, dibagi menjadi 4 tim dan saya berada di tim 2. Perlombaan dipisah antara Media & Blogger dengan para anggota komunitas. Tapi, tidak semuanya ikut berpartisipasi.

Mulai dari adu cepat menunggangi ATV selama 2 putaran. Saya cuma berhasil mendapatkan angka 3 menit 47 detik. Memang bukan waktu yang baik, karena ada yang mencatatkan angka 2 menit kecil.

Setelah menunggang ATV, kita melakukan outbond. Sebenarnya saya takut dengan ketinggian, tetapi saya coba beranikan diri saya. Benar saja, saat di atas lebih banyak keringat dingin karena takut jatuh :mrgreen: . Namun, setalah memaksa diri sendiri, saya bisa menyelesaikan dengan baik.

Lomba terakhir adalah panahan yang mana suatu hal yang sangat baru untuk saya. Baru sempat mencoba menembakan satu anak panah lomba sudah harus di mulai. Pada saat sesi satu hanya mendapatkan 1 poin saja dari total 15 busur dari 5 pemanah :mrgreen: .

Pada sesi kedua dengan 15 busur ada sedikit perbaikan. Tim saya mendapatkan 13 poin dan saya mencetak 5 angka sedangkan 2 busur yang lain meleset :mrgreen: . Akhirnya hanya mendapatkan total angka 14 sedangkan tim lain ada yang mendapatkan 90 poin :mrgreen: .

Mampir ke Banaran Coffee

Pada jam 16, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kopi Banaran. Di sana rombongan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Semarang dan juga mengisi perut. Tidak lupa dilakukan pengumuman lomba dan tim 2 hanya menjadi tim penggembira berada diurutan terakhir :mrgreen: .

Perjalanan Pulang Touring Sumpah Pemuda Bersama Yamaha Jateng

Perjalanan ke Semarang sekitar jam 17. Perjalanan hingga di Ungaran lumayan lancar. Namun, saat hendak memasuki Kota Semarang terjadi kepadatan dan terkadang tersendat. Akhirnya pada jam 18.30 saya sampai di Yamaha Flagship Shop Semarang lagi.

Terimakaish saya ucapkan kepada Pak Zaldy, Pak Agus dan Yamaha Jateng sudah memperkenankan saya untuk ikut dalam acara ini. Semoga ke depannya terbangun kerjsama sama yang bagus antara Yamaha Jateng dan Blogger Jateng.

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here