Jenis Lampu Tembak LED Transformer

Jenis Lampu Tembak LED Transformer

RPMSUPER.COM – LAMPU adalah salah satu sumber cahaya dalam kehidupan manusia. Tidak terkecuali untuk kendaraan bermotor. Lampu akan sangat berguna untuk menerangi jalan saat berkendara di malam hari. Terlebih, untuk jalan yang minim dengan penerangan.

Lampu mempunyai berabagai macam  jenisnya. Pabrikan memberikan jenis lampu sesuai kebutuhan untuk produk yang mereka buat. Tapi, tentu saja tidak semua user puas dengan lampu standar yang diberikan oleh pabrikan.

Kemudian, banyak orang melakukan modifikasi pada sektor lampu agar mendapatkan cahaya yang diinginkan. Ada yang mengganti jenis lampu pada kendaraanya. Ada pula yang menambahkan lampu tambahan pada bagian ekstarnal lampu. Yup, salah satunya adalah menggunakan lampu sorot atau dikenal juga dengan lampu tembak.

Lampu tembak ini memang sudah umum digunakan dalam berbagai kendaraan. Tidak terkecuali untuk kendaraan roda dua, yaitu sepeda motor. Lampu sorot yang digunakan juga bermacam-macam jenisnya. Kadang kita pilih yang sesuai dengan selera dan budget dengan tidak peduli jenisnya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang Jenis Lampu Tembak LED Transformer. Kenapa yang model transformer ? Karena lampu model ini banyak sekali jenisnya dan model yang paling sering digunakan oleh kalangan bikers. Model lampu ini juga telah mengadopsi sistem lampu LED yang hemat daya dan memiliki lifetime yang panjang.

Lalu, apa saja Jenis Lampu Tembak LED Transformer. Oh ya, for your information. Lampu Tembak LED Transformer menggunakan jenis u-series. Yuk kita bahas bersama bray 😀 .

  1. Lampu Tembak U3

Jenis Lampu Tembak LED Transformer U3

Jenis Lampu Tembak LED Transformer yang paling basic. Hanya mempunyai lampu utama dengan lampu LED dan diberikan lensa agar cahayanya bisa fokus dengan sempurna. Lampu ini tidak memunyai aksesoris lainnya, hanya lampu utama dan tidak memiliki casing. Untuk harga, lampu tembak u3 adalah yang paling murah.

2. Lampu Tembak U5 Transformer

Jenis Lampu Tembak LED Transformer

 

Lampu cree selanjutnya adalah lampu cree u5. Untuk fungsi sama halnya dengan jenis u3. Hanya terdapat satu lampu utama dengan menggunakan lensa. Bedanya, pada lampu tembak u5 menggunakan casing dari alumunium. Selain menamabh keren penampilan, juga dapat digunakan untuk mengatur tingg rendahnya cahaya lampu.

3. Lampu cree u7 transformer

lampu tembak u7 transformer

Secara fisik memang 11-12 sama dengan jenis yang u5. Namun, jika dilihat lebih dekat lagi kedua lampu ini mempunyai perbedaan. Lampu tembak U7 mempunyai 3 lampu bray. Yang pertama adalah lampu utama dengan LED plus lensa. Kemudian untuk mepercantik tampilan terdapat tambahan lampu angle eye dan demon eye yang dapat dipilih warnanya sesuai selera. Buat yang ingin lihat pemasangan lampu tembak u7 transformer bisa cek di artikel di sini.

4. Lampu tembak U8 Transformer

lampu u8 transfomer

 

Selanjutnya ada satu tingkat di atas u7, yaitu U8. Untuk sepesifikasinya sama saja dengan lampu cree U7. Sama-sama mempunyai lampu utama LED plus lensa. Kemudian sama-sama dilengkapi dengan angle eye dan demon eye. Hanya saja, lampu temabk u8 ini digunakan untuk bagian dalam. Dengan kata lain digunakan untuk mengganti lampu utama, sebagai LED projie.

5. Lampu tembak U9 Transformer

lampu tembak u9 transformer

Naik lagi satu tingkat, yaitu U9. Berbeda dengan U8 yang digunakan untuk bagian dalam. Lampu cree U9 ini digunakan untuk bagian luar moto. Spesifikasnya juga sama dengan yang lampu U7. Hanya saja, pada bagian bodi mengalami modifikasi dengan penambahan seperti bentuk mulut hewan buas :mrgreen: .

6. Lampu cree U10

lampu tembah u10

Sedikit menyimpang dari transformer series dan naik satu tingkat juga, ada lampu tembak U10. Bentuknya mulai berbeda dengan yang sebelumnya. Lampu U10 ini mempunyai 3 bagian lampu. Yang tengah sebagaii lampu utama menggunakan lampu LED plus lensa. Sedangkan, untuk lampu pendamping pada kanan dan kirinya menggunakan lampu LED tanpa lensa.

7. Lampu tembak U11 Transformer

lampu tembak u11

Kembali ke u ganjil series :mrgreen: . Lampu ini secara fisik sama persis dengan U7 dan tidak ada tamabahan modifikasi pada casingnya. Hanya saja, pada lmpu U11 ini memiliki dua angle eye dengan warna yang berbeda dan terdapat juga lampu demon eye. Secara tampilan, memang terlihat lebih garang bray.

8. Lampu sorot U12lampu u12

Di line up terakhir diisi oleh U12 dan yang paling baru dan kekinian (saat artikel ini dipublish). Untuk bentuk dasar hampir sama dengan U10. Hanya saja, pada lampu utama bagian tengah mengalami modifikasi dan tambahan. Masih sama menggunakan LED plus lensa, tetapi ditambah dengan hadirnya lampu angle eye dan demon eye yang menambah kesan sangat lampu ini. Mungkin kedepannya masih ada modifikasi lagi. Untuk lampu ini biasanya dalam u series genap, yaitu u10, u12 dan mungkin saja ada u14 :mrgreen:


Last… Itu lah Jenis Lampu Tembak LED Transformer yang ada. Memang ada series ganjil dan genap. Namun, masih memiliki kesamaan. Jangan bingung jika ada series yang sama dengan model yang sama. Misal U9 transformer sama dengan u8 wolverine. Secara fisik memang sama saja, tetapi produsennya saja yang berbeda.

Dengam tahu Jenis Lampu Tembak LED Transformer semoga sobat tidak lagi bingung dalam memilih dan menentukan pilihan. Yang tentu saja sesuai dengan selera dan bugdet sobat semua. Sekian artikel kali ini, semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER.COM – Jenis Lampu Tembak LED Transformer –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

4 Komentar

Masukan komentar Anda