Harga dan Info seputar Ban MotoGP

ban motoGP

RPMSUPER.COM – MOTOGP adalah sebuah balapan sepeda motor yang cukup terkenal di dunia ini, salah satu yang membuat terkenal adalah olahraga yang cukup ekstrim, teknologi super canggih yang disuguhkan, serta keseruan aksi para pembalap untuk menjadi pemenang.

MotoGP juga terkenal sebagai  salah satu acara balapan yang membutuhkan dana yang cukup wah, atau besar untuk satu musimnya. Nah, pada kesemapatan kali ini RPM ingin membahas Harga dan Info seputar Ban MotoGP. Untuk sekarang motoGP masih menggunakan ban merk tunggal dari Bridgestone. Per 2015 mulai menggunakan merk Michellin.

Tapi kita awali dulu dengan fungsi ban di motoGP. Ban berfungsi sebagai penahan beban dari motor dari pembalap saat akselerasi maupun pengereman, meredam getaran. Syarat ban motoGP untuk digunakan motoGP adalah halus saat mengelinding, daya cengkram yang baik dan daya tahan yang baik.

Untuk harga setiap satu set motor motoGP (ban depan + belakang) menurut pengakuan salah satu pembalap motoGP yang berasal Inggris, Bradley Smith, menuturkan bahwa harga ban satu set motoGP sekitar 1.000 Pondsterling atau jika dirupiahkan sekitar  Rp 20.000.000. Memang harga cukup gokil bro :mrgreen:

Harga dan Info seputar Ban MotoGP. Ban dimotoGP juga sekali pakai untuk satu seri balapan saja, padahal setiap pembalap membutuhkan sekitar 8 set ban. Satu seri ini mulai dari latihan bebas hingga saat balapan.Untuk satu musim masing-masing pembalap membutuhkan ban sekitar 800 set ban atau lebih monggo dikalkulasikan sendiri bro 😀 .

 

Harga dan Info seputar Ban MotoGP

Berat ban sendiri sekitar 5 kg untuk ban depan, dan 7 kg untuk ban belakang .Ban dimotoGP juga mampu bertahan untuk menempuh jarak sekitar 120 km, dan kecepatan maksimal 350 km/h serta mampu melibas tikungan maksimal 64 derajat.

Harga ban yang fantastis, dikarena memang membutuhkan material yang berkulitas tinggi. Dikarenakan ban menjadi salah satu kunci kemenangan bagi pembalap, dan menyangkut keselamatan pembalap. Dibutuhkan sekitar 150 material untu membuat satu ban .


Last. Hal itu semakin menguatkan bahwa, motoGP merupakan salah satu event yang membutuhkan dana besar untuk setiap serinya. Itu baru ban saja bro, belum yang lain-lain, kalau ditambah yang lain pasti bertambah :mrgreen: . Sekian RPM mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat 😀 -RPM- RPMSUPER – RPMSUPER.COM – Harga dan Info seputar Ban MotoGP –

Baca juga bray

Tags:, ,
16 Comments

Masukan komentar Anda