Touring Honda PCX di 4 Pulau Indonesia

0
Touring Honda PCX di 4 Pulau Indonesia

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Sekarang ini para pabrikan melakukan campaign touring untuk produk-produk mereka, begitu juga Honda. Sedang dilakukan Touring Honda PCX di 4 Pulau Indonesia.

Touring ini  dinamakan “PCX Luxurious Touring” dan memiliki tema “The Inspiring Journey” yang melintasi total 4 pulau dan jarak tempuh sekitar 1.400 KM :o.

Touring Honda PCX di 4 Pulau Indonesia

Total peserta yang mengikut adalah 8 orang. Keberangkatan awal adalah pada tanggal 23 November 2018 dari Maumere Nusa Tenggara Timur. Petualangan ini akan melintas Flores – Lombok dan Bali.

Touring jarak jauh ini dlakukan untuk membuktikan bahwa Honda PCX 150 ini memang nyaman untuk digunakan dalam perjalanan yang sangat jauh. Juga membuktikan ketangguhnnya dalam digunakan berpetualang.

Medan jalanannnya cukup variatif, tetapi kebanyakan adalah perbukitan yang banyak belokan di tengah hutan, jalanan bergelombang hingga jalanan mulus di kota. Namun semua mudah dilalui dengan mesin yang digunakan dari Honda PCx ini.

Setelah Flores, perjalanan dilanjutkan ke Sumbawa. Di Sumbawa touring dilakukan selama dua hari dengan melintas Bima0 Sumbawa lalu Pulau Kanawa dan Senggigi. Touring dilakukan hingga malam hari tapi tidak ada kendalam karena lampu motor ini sudah menggunakan LED yang terang benerang.

Touring Honda PCX di 4 Pulau Indonesia akan finish pada tanggal 1 Desember 2018 di Bali, tepatnya di daerah Renon. Di Pulau Bali perjalanan dilakukan dengan melewati Denpasar ke Kintamani dan dilanjutkan ke Ubud hingga berakhir di Renon.

PCX Luxurious Touring ini dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta. Sekaligus membuktikan bahwa Honda PCX 150 memang bisa dijadikan teman untuk touring perjalanan jauh.

Touring The Inspiration Journey ini adalah kerja sama antar jaringan main dealer Honda dari PT Daya Adicipta  Motor (Jawa Barat). Juga ada PT Wahanan Makmur Sejati (Jakart), PT Mitra Pinasthika Mulia (Jawa Timur), Astra Motor Semarang (Jawa Tengah). Juga ada Astra Motor Yogyakarta, Astra Motor Mataram dan terakhir Astra Motor Denpasar.

3 Aksi Sosial

Dalam kegiatan ini tidak hanya melakukan touring saja, tetapi melakukan 3 aksi sosial di dalamnya. Pertama, AHM memberikan alat roasting untuk membantu dalam proses pembuatan kopi di Bajawa. Sebab, selama ini masih dilakukan secara manual.

Lalu mengunjungi SDM Anam Ruteng dan memberikan bantuan berupa alat-alat tulis kepada siswa. Kemudian juga memberikan alat tulis dan alat olahraga untuk sekolah tersebut.

Terakhir, kegiatan sosial dilakukan di Lombok. AHM memberikan bantuan berupa bahan bangunan ke Masjid yang hancur akibat gempa yang beberapa waktu lalu terjadi. Tujuannya adalah agar bisa mempercepat perbaikan masjid tersebut – RPMSUPER.COM – Touring Honda PCX di 4 Pulau Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here