Tikungan Dani Pedrosa di Jerez

Tikungan Dani Pedrosa di Jerez

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Dani Pedrosa yang pensiun pada tahun 2018 ini dan sudah dinobatkan sebagai legenda. Sekarang ada tambahan lagi sebagai penghargaan buat dia berupa Tikungan Dani Pedrosa di Jerez.

Pedrosa mungkin menjadi salah satu nama yang bertahan paling lama di balapan ini dan menjadi salah satu nama yang paling populer di gelaran para raja ini.

Walaupun tidak berhasil membawa pulang juara dunia MotoGP. Dirinya tetap dinobatkan sebagai legenda MotoGP. Dorna kembali memberikan penghargaan untuk Dani.

Tikungan Dani Pedrosa di Jerez

TIKUNGAN PEDROSA

Jerez adalah sirkuit yang terletak di kampung halaman Pedrosa. Di sirkuit ini pula pembalap bernomor 26 ini memberi track record yang bagus bahkan sejak dirinya membalap dikelas menengah.

Pedrosa selalu berdiri di podium Jerez dari tahun 2005 hingga 2014. Dia memenagkan sirkuit ini pertama kali pada tahun 2005 saat masih membalap di kelas 250 cc. Sedangkan di kelas MotoGP, Dani menang pada tahun 2008, 2013 dan 2017.

Walikota Jerez juga berterimakasih atas segala kejayaan dan kenangan yang pernah Dani buat di sini. Pemberian nama Tikungan Dani Pedrosa di Jerez adalah salah satu sebagian kecil penghargaan atas apa yang telah Pedrosa lakukan.

Pedrosa sendiri mengaku senang, namanya diabadikan menjadi nama di salah satu tikungan sirkuit ini. Apalagi sirkuit ini adalah salah satu sirkuit paling favorit untuknya.

Dia juga merasa terhormat karena bersanding dengan legenda-legenda MotoGP yang namanya sudah diabadikan sebelumnya di sirkuit ini sebelumnya.

Menurut saya sendiri Pedrosa memang wajar mendapatkan penghargaan seperti ini. Personality yang luar biasa dan semangat balap yang tinggi juga selalu ditunjukan pembalap berjuluk The Little Samurai.

Di sirkuit ini pula, Pedrosa akan menjalani hal baru diluar sebagai pembalap resmi. Melainkan menjadi pembalap tes dengan seragam orange di bawah bendera Red Bull KTM. – RPMSUPER.COM

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar