Teknisi AHASS Juara Kontes Tingkat Asia Oceania

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Kompitis teknisi antarnegara sekarang ini seringkali dilakukan. Honda, juga tidak mau ketinggalan dan memberikan kabar gembira. Teknisi AHASS Juara Kontes Tingkat Asia Oceania.

Sebut saja Suzuki yang juga sudah menyelesaikan event seperti ini. Giliran Honda yang mengadu siapa teknisi yang terbaik di tingkat Asia dan Oceania. Tentu saja untuk menjadi juara bukan suatu hal yang mudah.

Teknisi AHASS Juara Kontes Tingkat Asia Oceania

Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 19-20 Desember 2018. Lokasinya sendiri dilaksanakan di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo Jawa Timur.

Total peserta gelaran ini adalah sebanyak 23 orang teknisi yang berasal dari 9 negara. Negara tersebutada dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, India, Jepang, Bangladesh, Pakistan dan Filipina.

Dari 23 orang teknisi tersebut disebar dalam beberapa kategori. Teknisi AHASS Juara Kontes Tingkat Asia Oceania di katogori motor commuter yang merupakan kelas utama dan kelas big bike.

adsense-fallback

Muhammad Ahi Wahyuni menjadi teknisi terbaik di kelas Commuter. Sedangkan Dodik Kuswinarno meraing juara di kategori Big Bike. Selain tiu ada raihan juara 2nd runner up atau juara 3 atas nama Tedi Eka Budiana di kelas Big Bike. Atas kontribusi ketiga nama ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik dalam kompetisi ini.

Kedua juara ini berhak untuk mendapatkan medali emas. Kemudian juga mendapatkan kesempatan untuk mewakili Asia dan Oceania dalam kompitis yang lebih tinggi. Kompetisi tersebut adalah Global Technician Contest.

Sedangkan untuk juara 3 atas nama Tedi, mendapatkan medali perunggu. Hal ini juga memberiakn sebagaan tersendiri bagi para teknisi AHASS dan kota Yogyakarta memiliki salah satu mekanik terbaik di Asia dan Oceania.

Kompetisi dilaksanakan secara menyeluruh seperi simulasi layaknya seperti tes teori, praktik meja dan juga pemecahan masalah. Instrukturnya sendiri dari PT AHM yang terbaik.

Selain itu, kompetisi ini juga menguji para peserta dalam materi uji sberupa studi kasis pada sepeda motor Honda. Kemudian ada uji teori tentang rangka, kelistrikan, mesin dan teknologi baru yang ada di motor Homda. Tidak lepas, ada uji praktik yang berupa perawatan, analisa teknis masalah dan bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

Hasil Seleksi 20 Ribu Orang

Untuk teknisi Indoensia yang ikut dalam ajang ini adalah hasil seleksi dari 20 ribu orang teknisi dan serive advisor yang ada di Indonesia. Seleksi ini dilaksukan di Astra Honda Training Center pada 26-31 Juli lalu.

Teknisi AHASS Juara Kontes Tingkat Asia Oceania tentu saja menjadi bukti dan komitmen Astra Honda dalam memberikan layanan yang prima kepada konsumen – RPMSUPER.COM

adsense-fallback