Tekiro dan Ryu Bantu Penyandang Disabilitas

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Perusahaan tidak hanya mencari keuntungan diri mereka. Tapi, juga harus memberikan sesuatu kepada lingkungan atau masyarakat. Salah satunya adalah Tekiro dan Ryu Bantu Penyandang Disabilitas.

Hal yang dilakukan semacam ini disebuat dengan Corporate Social Responbility (CSR). Perusahaan wajib melakukan hal ini seperti yang sudah dianjurkan diperintahkan oleh pemerintah.

Tekiro dan Ryu Bantu Penyandang Disabilitas

Tekiro Tools dan Ryu Powertool memberikan sumbangan alat-alat kerja perkayuan berupa handtools dan powertools. Bantuan ini diberikan kepada penyandang disabilitas.

Mereka adalah orang-orang yang dalam asuhan Kampoeng Indonesia Peduli (KIP) yang berlokasikan di Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini adalah sebuah organsasi yang berbentuk yayasan.

Yayasan ini memiliki fokus kegiatas berupa perlindungan dan perberdayaan perempuan, penyandang disabilitas dan juga korban bencara alam.

adsense-fallback

Pemberian alat kerja untuk perkayuan ini diharapkan dapat membantu produktifitas para penyandang disabilitas. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan nilai lebih kepada diri mereka, keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Hal ini tentu saja sejalan dengan tujuan yayasan ini berdiri. Tujuannya adalah terwujudnya keswadayaan masyarakat untuk mengusahakan kemandirian penyandang disabilitas intelektual. Dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari dan keterampilan kerja/usaha sesuai potensi yang dimiliki.

Pengembangan sentra kegiatan ekonomi produktif inijuga dilaksanakan dengan merintis dan mengembangkan unit usaha produktif. Agar dapat  menyediakan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. Sehingga, para penyandapat disabilitas dapat  memperoleh pendapatan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Tekiro handtools sendiri sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di Indonesia dibidang handtools. Mereka yakin produk yang mereka memberikan dapat berkualitas sehingga benar-benar membantu kepada penerima bantuan.

Sedangkan Ryu powertools sekarang ini sedang dalam masa perkembangan dan mulai dicari oleh masyarakat Indonesia. Kedua brand tersebuh kerap bersinergi dalam mendukung kegiatan-kegiatan sosial. Kedua brand ini juga bisa dikatakan sedang naik daun.

Semoga saja semakin banyak program Corporate Social Responbility yang dilakukan, baik dari Tekiro maupun Ryu. Jadi, sebagai perusahaan mereka tidak hanya mencari konsumen dan laba. Melainkan memberi timbal balik kepada masyarakat. – RPMSUPER.COM

adsense-fallback