Target Repsol Honda MotoGP 2020

Target Repsol Honda MotoGP 2020

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Bertepatan di Shari-La Hotel, Jakarta. Repsol Honda mengenalkan motor Honda RC213V Model Year 2020. Lalu bagaimana Target Repsol Honda MotoGP 2020 ?

Setelah musim 2019 sukses membawa pulang 3 gelar juara. Juara dunia pembalap, tim dan manufaktur. Tentu saja target yang ada tidak bisa diturunkan dari tahun kemarin. Apalagi pada musim lalu sebagian besar hasil yang Repsol Honda dapat bertumpu pada Marc Marquez.

Target Repsol Honda MotoGP 2020

marc marquez 2020

Marc sendiri yakin dirinya masih bisa tampil baik di musim 2020 ini. Namun, pembalap bernomor 93 ini tahu bahwa tidak akan semudah tahun lalu. Di mana ia finish terburuknya adalah podium 2 jika ia tidak jatuh di CoTa, Amerika. Tentu saja hal ini sangat luar biasa konsisten.

Melihat progres tim lain seperti Yamaha yang mulai mendapatkan setelan yang pas. Ducati yang terus menerus berbenah dan tentu saja tim lainnya yang ingin tampil apik. Di sisi lain Marc tidak terlalu memikirikan tim lain dan hanya fokus pada tim sendiri.

BACA JUGA : Harga Ban MotoGP dan Info Uniknya

Selama masa recovery bahunya, Marc masih mencari setingan motor yang paling seimbang. HRC memang agak tertutup tentang update yang dilakukan pada motor mereka. Hanya part-part yang terekspose saja yang mereka kabarkan.

Repsol Honda sendiri diperkuat oleh Marquez bersaudara. Juara dunia Moto 2 musim 2019 akhirnya naik kelas setelah beberapa tahun ditempa di kelas Moto 2. Naiknya Alex sebagai pembalap HRC memang agak mengejutkan. Apalagi dia harus mengisi slot kosong yang ditinggal oleh Jorge Lorenzo.

Alex Marquez 2020

Menurut Alex, menjadi bagian dari Repsol Honda adalah sebuah kehormatan dan mimpi yang akhirnya terkabul. Meskipun membalap dengan salah satu motor dan tim terbaik di Moto GP. Alex tidak mau terlalu sesumbar dengan target tinggi.

Musim 2020 ini digunakan sebaik-baiknya untuk adaptasi. Sebab, seperti yang kita ketahui Honda RC213-V tidak pernah bersahabat dengan rookie. Sebut saja Franco Morbidelli, Tito Rabat yang kurang mentereng walaupun berstatus juara dunia Moto 2.

BACA JUGA : Jadwal MotoGP 2020 dan Jam Tayangnya

Bedanya, dengan support pabrikan dan tim sekelas HRC pasti akan jauh lebih mudah dibandingkan para pendahulunya. Namun, Alex sudah memiliki Target Repsol Honda MotoGP 2020 menjadi rookie of the year musim 2020. Memang jika melihat rookie lainnya yang kedua-duanya akan membalap di atas mesin KTM RC16 akan terlihat lebih mudah.

Brad Binder di Red Bull KTM Factory. Sedangkan Iker Lecuona di Tech 3 KTM. Namun pengembangan motor kolaborasi Pol Espargaro, Mika Kalio ditambah Dani Pedrosa cukup menjanjikan. Kenaikan Iker ke MotoGP juga terbilang agak tiba-tiba.

Pasca keluarkan Johan Zarco dari Red Bull KTM. KTM dengan cepat mencari pembalap untuk menggantikan posisi tersebut. Apalagi dengan tidak diperpanjang kontrak Hafizh Syahrin membuat dua slot kosong di KTM.

Kita akan lihat apakah Target Repsol Honda MotoGP 2020 baik dari pembalap, tim dan pabrikan bisa diraih. Mengingat musim 2020 ini terlihat lebih ketat dibandingkan musim lalu. Tim pabrikan lain seperti Aprilia mulai melakukan major update untuk mereka. Semua ingin menjadi yang terbaik, namun hanya akan ada satu juara saja – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar