Perilaku “Aneh” Saat Orang Mau Beli Motor

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – SEPEDA MOTOR adalah moda transportasi yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Memiliki dimensi yang relatif kecil dan harga yang juga cukup terjangkau. Menaiki sepeda motor juga dapat menghemat waktu dan uang karena bisa melibas jalanan yang macet dan juga

Dalam membeli sepeda motor  bisa dibeli secara baru maupun bekas pakai orang lain. Nah, pada kaloi saya ingin membahas tentang Perilaku “Aneh” Saat Orang Mau Beli Motor menurut saya :D . Nahm hal yang menurut saya aneh ini saya temukan digrup-grup facebook.

Perilaku “Aneh” Saat Orang Mau Beli Motor

  1. “Kata Orang….”

Ini hal pertama yang menurut saya sangat aneh. Memang saat membeli motor baru kita membutuhkan banyak referensi. Namun, jika terlalu mendengarkan kata orang saya rasa cukup aneh. Sering saya temui di grup-grup facebook orang bertanya seperti ini. Misal : ” Saya mau beli motor ini, tetapi ‘katanya’ motor ini motor gagal.”

Respon dari penghuni grup pasti sudah bisa kita prediksi. Antara memberikan jawaban yang benar dan pasti ada pula yang tidak senang dengan pertanyaan ini. Mungkin, apabila perntanyaannya diganti dengan kalimat lain akan mendapatkan informasi yang diinginkan dan mendapatkan respon yang baik dari penghuni grup itu juga :D .

adsense-fallback

2. Membandingkan Produk di Salah Satu Grup

Saat kita hendak memilih sebuah motor pasti kita menentukan duliu jenis motor apa hendak kita beli. Biasanya dalam satu kelas sepeda motor tidak hanya terdapat satu produk dari satu merk saja. Pasti ada kompetitor-kompetitor yang bersaing dikelas yang sama dan kadang membuat kita bingung menentukan pilihan.

Namun, jika hendak mencari jawaban di grup facebook sebuah komunitas motor saya rasa kurang etis dan kurang bermanfaat.  Hasilnya juga sudah bisa dipastikan.  Karena itu adalah suatu grup yang merupakan sebuah base sebuah komunitas motor pasti jawabannya sudah tertebak akan kemana.

Kalau menurut saya, ada baiknya jika mencari sebuah komparasi dua atau lebih produk dari beberapa merk diforum atau media lain. Misalnya dengan mencarinya di google karena sudah banyak blogger yang mengulasnya. Atau via video dengan melalui youtube malah Anda bisa melihatnya secara lebih detail. Jika merasa kurang cocok dengan suatu komparasi Anda bisa membandingkan sendiri dengan membaca satu pertsatu dan kemudian dibandingkan sendiri.

3. Menanyakan Warna Yang Hendak Dipilih

Warna pada sebuah kendaraan menjadi salah satu hal yang menjadi pilihan sulit. Tak jarang orang-orang meminta pendapat orang lain perihal pemilihan warna. Tapi, kalau menurut saya akan menjadi hal yang sia-sia. Karena pasti Anda memiliki warna yang lebih disukai. Jadi, walaupun orang-orang memberikan pendapat warna kepada Anda, tetapi sobat tidak terlalu suka maka sobat tetap memilih warna yang Anda sukai.

Kecuali Anda mengganti pertanyaan diganti. Mungkin soal kemudahan spare part atau hal lainnya akan lebih bermanfaat. Karena beberapa warna yang peredaraanya sedikit agak susah dicari. Mungkin sobat bisa sekalian tanya dimana tempat untuk mencari spare part tersebut.


So.. Itulah beberaa perilaku yang agak “mengganggu” menurut saya. Tidak ada niatan buruk atau menjelekan pihak yang merasa. Namun, hanya masukan agar bisa mendapatkan informasi yang diinginkan. Jadi, sobat juga bisa terlihat cerdas dalam bertanya. Sekian artikel kali ini semga dapat berguna dan bermanfaat :D – RPMSUPER.COM – Perilaku “Aneh” Saat Orang Mau Beli Motor  –

adsense-fallback