Pembekalan Sebelum ke Honda Bikers Day 2018

Pembekalan Sebelum ke Honda Bikers Day 2018

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Gelaran Honda Bikers Day tahun 2018 ini tinggal menghitung hari. Namun, dari jauh-jauh hari, Astra Honda Motor yang bekerja sama dengan 28 main dealer Honda melakukan Pembekalan Sebelum ke Honda Bikers Day 2018.

Ada beberapa  Pembekalan Sebelum ke Honda Bikers Day 2018. Di antaranya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Pembekalan ini diberikan nama “Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day”

Pembekalan Sebelum ke Honda Bikers Day 2018

Cari aman sendiri adalah sebuah tag line yang diusung oleh AHM agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Apalagi untuk touring perjalanan jauh ke lokasi HBD 2018, yaitu Lapanga Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan pembekelana ini Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day 2018 ini sudah dilakukan sejak bulan Oktober hingga awal bulan November ini. Pembekalan yang pertama adalah tentang perilaku berkendara.

Pelatihan Safety Riding Untuk Komunitas

Pelatihan keselataman berkendara untuk komunitas ini dilakukan di Wing dealer Honda dan Safety Riding Ceter main dealer Honda masing-masing lokasi. Tentu saja aktivitas yang dilakukan adalah seputar edukasi keselamatan dalam berkendara yang kebih mendalam agar para bikers dapat touring secara aman dan tetap menyenangkan dalam perjalanan berkangkat maupun pulang dari HBD 2018.

Dalam aktivitas ini, para anggota komunitas juga diberikan kesempatan untuk mengasah ketrampilan dalam berkendara. Kemudian juga ada pembekalan tentang penggunaan safety gear untuk keperluan touring. Juga diberikan informasi tentang pembagian dalam touring jarak jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.

Pelatihan Basic Life Support

Seperti yang sudah saya katakan di atas, AHM juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Bentuk kerja sama yang dilakukan adalah dengan memberikan edukasi perilhat Basic Life support.

Pelatihan ini ada beberapa macam aktivitas. Mulai dari bagaimana cara melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan. Kegiatan ini dilakukan secara teori dan praktek. Mulai dari menangani luka ringan hingga luka berat. Para bikers dari komunitas juga mendapatkan informasi terkait rumah sakit yang terdekat dengan jalur yang hendak dilalui.