Pasang Raiser Stang di New Megapro 1

Pasang Raiser Stang di New Megapro

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Raiser stang adalah penghubung diantara stang dengan bagian depan motor. Pada motor naked sport dapat mengganti stang motor sesuai hati. Tidak lupa raiser stang, raiser stang juga beragam ada yang meninggikan stang dan juga memundurkan posisi diikuti harga yang beragam juga. Pasang Raiser Stang

RPM berkesempatan pasang raiser stang setelah tidak jajan selama seminggu (hayyah :mrgreen: ). Akhirnya kesampaian juga membelikan raiser stang. Sebenarnya posisi stang Honda New Megapro sudah sangat memumpuni untuk jarak jauh. Tidak ada rasa pegal-pegal pada lengan maupun punggung. Namun, setelah sedikit saya mundurkan jadilah tangki jadi yang menjadikan tumbal.

Pasang Raiser Stang

Saya mencoba memilih dari dua pilihan jenis dari raiser stang, yaitu yang satu meninggikan dan yang satu memundurkan. Sebenarnya lebih pengen mundur, tetapi raiser standar aja kena tangki apalagi ini :mrgreen: . Lalu dipilihlah raiser peninggi :D .

Pastikan jika anda mau membeli raiser stang yang cocok untuk motor anda ataupun universal, ukuran baut juga jangan disempelekan. Juga dudukan raiser pas atau tidak, karena jika tidak akan merepotkan dan hal ini terjadi pada RPM. Tulisannya pada kardus pembungkus memang untk motor Honda tetapi bautnya kurang panjang :o .

Saya memilih raiser dengan merk SRS Racing Sport brand yang belum familiar, tetapi tak apalah dengan patokan harga Rp 50.000 alias versi murah meriah :D . Bungkus langsung menuju bengkel langgan untuk pasang raiser stang. Seletah sampai disana bilang sama mekaniknya mau ganti ini langsung digarap.

pasang raiser 3

Pertama melepas tutup raiser stang asli dan keluarlah raiser stang merk SRS warna chrome dari kardus kemasannya setelah coba dipasang ternyata baut nya kurang panjang :o . Terpaksa diganti baut dari bengkel dan ternyata kepala baut berbeda ukurannya. Sang mekanikpun langsung membawa masuk lalu menge-bor raiser agar ukuran lubangnya bisa pas dan membutuhkan proses yang agak lama.

Setelah menuggu kurang lebih satu jam :o akhirnya selesai juga dan ongkos bengkel termasuk bor dll untuk pasang raiser stang adalah Rp 29.000 . Langsung RPM tancap ke rumah. Tapi saat mau menyebrang ke rumah lupa kabel stang belum dipindah jalurnya alhasil gas nyangkut ketika belok mentok ke kanan maupun kiri.

Kembali lagi dibengkel dibenarkan jalurnya dan pulang lagi kerumah. Ternyata, sekarang koplingnya bermasalah #de kampreto RPM biarkan saja karena tidak terlalu menggangu. Tips lagi buat anda yang memasang raiser stang jangan lupa merubah jalur kabel-kabel yang ada distang seperti kabel gas, kopling, choke (kalau ada) karena dapat berbahaya kalau sampai nyangkut.

Raiser Stang di New Megapro di atas membuat badan lebih tegak  dibanding menggunakan raiser standar. Namun, malah membuat lengan menjadi pegal mungkin masih butuh penyesuaian.

Benar saja, setelah sekian lama digunakan, sekarang menjadi nyaman dengan posisinya. Sekian dari saya silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan saran yang membangun.Semoga bermanfaat dan berguna  RPMSUPER.COMRaiser Stang di New Megapro

 

pasang raiser

pasang raiser 2

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

0 thoughts on “Pasang Raiser Stang di New Megapro

Silahkan Masukan Komentar