Pasang Exhaust Wrap

Pasang Exhaust Wrap. Kain Pembungkus Knalpot

Diposting pada

RPMSUPER.COM –  HALO BRAY. Knalpot mengeluarkan hawa panas saat bekerja. Panasnya bisa membuat bodi yang terbuat dari plastik meleleh. Pada kesempatan kali ini saya akan bahas tentang Pasang Exhaust Wrap. Apa fungsinya, kelebihan dan kekurangannya, harga dan cara pasangnya.

Arti dan Fungsi Exhaust Wrap

Mungkin buat sobat yang memodifikasi motor dengan gaya klasik sudah mengetahui apa itu exhaust wrap. Exhaust wrap ini adalah pembungkus knalpot. Jadi buat sobat yang belum tahu kain pembungkus knalpot dinamakan exhaus wrap.

Manfaatnya, bisa menjadi pelengkap para hobi modif tema klasik maupun japstyle. Untuk motor full / haf fairing juga dapat Pasang Exhaust Wrap. Dengan tujuan agar melindungi bodi bagian bawah dari panas knalpot agar tidak meleleh (terlebih yang terbuat dari plastik). Sedangkan, untuk motor dengan knalpot disekitar kaki seperti trail. Bisa menjadi pelindung kaki dari hawa panas.

BACA JUGA : Knalpot dan ECU SARP GSX 150

Fungsi Exhaust wrap sendiri bisa menahan panas knalpot. Bahkan, saat dibakar menggunakan api. Kelebihan pasang exhaust wrap adalah untuk menstabilkan suhu leher knalpot dan bisa mempercepat aliran knalpot yang membuat menambah tarikan motor. Selain itu, juga dapat sebagai pelindung panas  serta bisa melindungi dari karat. Namun pemasangan exhaust wrap haruslah benar. Sebab, kalau salah air bisa masuk melalui sela-selanya dan menyimpan air. Lama kelamaan akan membuat karat pada knalpot.

Harga Exhaust Warp

Dari segi harga exhaust wrap / pembungkus knalpot sangatlah beragam, mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu sesuai bahannya. Untuk warnanya sendiri secara umum tersedia warna hitam, putih dan titanium. Tinggal disesuaikan dengan selera dan budget.

Untuk ukuran bisa pilih sesuai keinginan, tetapi secara umum per meter. Untuk pelengkapnya membutuhkan klep untuk pemasangannya. Harganya paling mahal cuma belasan ribu rupiah saja.

Cara Pasang Exhaust Wrap

cara pasang Exhaust Wrap

Cara pemasangan sendiri ,sepertinya cukup mudah. Pertama, lilitkan pada pangkal leher knalpot dan lilitkan sesuai keinginan. Usahakan pemasangannya tidak terlalu renggang / rapat (agar bisa panjang). Jika sudah lihatlah kembali apakah masih ada celah.

BACA JUGA : Cara Hindari Bodi Motor Meleleh

Bila masih silahkan ulangi. Saat yakin sudah selesai pasangkan klep dikedua ujungnya. Oh iya, saat pemasangan usahakan saat knalpot dalam kondisi dingin. Kecuali biar greget dan butuh tantangan :mrgreen:

harga Exhaust Wrap

Last.. Bagaimana ? mudah bukan ? Mungkin sobat RPM ada yang sudah memasang exhaust wrap ini. Silahkan share kesannya di kolom komentar atau mungkin ada yang berminat pasang ,silahkan dicoba ? . Sekian mohon undur diri ,semoga berguna dan bermanfaat ? – RPMSUPER.COM –Apa itu Exhaust Wrap , Fungski Exhaust Wrap, Harga Exhaust Wrap, Cara Pasang Exhaust Wrap.

34 thoughts on “Pasang Exhaust Wrap. Kain Pembungkus Knalpot

Silahkan Masukan Komentar