MotoGP Le Mans 2018, Marquez Juara

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. MOTOGP 2018 yang dihelang di Prancis, tepatnya sirkuit Le Mans baru saya usai. Hasil MotoGP Le Mans 2018, Marquez Juara, Petrruci ke dua dan Rossi melengkapi podium.

Start terdepan, Zarco harus  menelan pil pahit karena harus terjatuh di pertengahan lomba. Padahal dibalapan ini diharapkan terjadi pertarungan antara The Frenchman dengan The Ant. Namun apa daya, dewi keberuntungan sedang tidak bersama dengan Johan Zarco.

MotoGP Le Mans 2018, Marquez Juara

Begitupun dengan Andrea Dovizioso. Pembalap yang baru mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati Corse ini juga gagal mendulang satupun poin. Bahkan Dovi harus jatuh di awal-awal lomba.

AD04 terjatuh setelah berhasil melewati rekan setimnya, Lorenzo. Saat jatuh, Dovi juga terlihat kebingungan kenapa dia bisa terjatuh. Namun, apabila dilihat cara jatuhnya Dovi kehilangan grip ban depan kemudian low side.

Begitu pula dengan Lorenzo. Walaupun mengawali balapan dengan sangat bagus. Start dari posisi enam dan langsung melesat mendapatkan posisi satu. Namun, lama-kelamaan JL99 semakin kedodoran.

adsense-fallback

Kemungkinan besar karena kesalahan memilih ban. Sebab, Lorenzo menggunakan ban soft untuk bagian depan dan belakang. Selain itu, Por Fuera juga sudah mempush sejak awal yang membuat bannya aus dan harus puas keposisi semula, yaitu nomor 6.

Kali ini yang bertaji dikubu Ducati adalah tim satelit mereka melalui Danilo Petruci dan Jack Miller. Dengan beberapa pembalap yang jatuh, The Gorilla mendapatkan keuntungan dengan naik beberapa peringkat.

Walaupun menggunakan ban lembut pada depan dan belakang, Petrux berhasil memanajemen ban dengan bagus dan berhasil mempertahankan posisinya. Sedangkan The Jack Ass berhasil mengamankan posisi empat.

Dari kubu Yamaha khususnnya tim pabrikan sepertinya sudah dapat memperbaiki performa mereka. Terbukti dari The Doctor yang berhasil meraih posisi ketiga. Saat pertengahan lomba Rossi beberapa kali menjadi yang tercepat. Namun, lama-kelamaan dia mengendur dan memilih mengamankan posisi ketiganya.

Dari pabrikan Jepang lainnya, yaitu Suzuki mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Bahkan, Andrea Ianone yang berada di grid kedua harus terjatuh di awal-awal lomba. Sedangkan Alex Rins harus puas di posisi finish ke-10. – RPMSUPER.COM – MotoGP Le Mans 2018, Marquez Juara

adsense-fallback