Mesin Terkecil Di Dunia

adsense-fallback

 

 

RPMSUPER.COM – Mesin merupakan jantung dari sepeda motor walau masih membutuhkan beberapa part pendukung untuk membuat motor dapat berjalan. Mesin juga dapat menjadi identitas dari motor. Semakin irit atau semakin besar tenaga yang dikeluarkan, maka mesin motor itu akan digandrungi peminatnya .

Nah, kali ini saya ingin berbagi kepada sobat semua tentang  mesin terkecil di dunia hasil mencari beberapa sumber yang ada dan akhirnya ketemu sumbernya di kaskus :D .Mari kita bahas bersama .

adsense-fallback
Mesin terkecil di dunia

 

Bisa dilihat dari gambar, mesin ini mempunyai dimensi yang kecil. Namun ,belum diketahui berapa ukuran pastinya. Mesin ini mempunyai jumlah silinder sebanyak 12 silinder dan mempunyai kubikasi mesin 12 CC saja :mrgreen: . Mesin ini tidak menggunakan bahan bakar minyak, tetapi menggunakan udara bertekanan untuk menjalankannya .

Mesin ini diciptakan untuk tujuan pendidikan cucu-cucunya yang akan datang bukan untuk komersial. Sang pencipta yang bernama, Insinyur Jose Manuel. Membuat mesin ini dengan tangan dengan merakit satu persatu bagian mesin hingga menjadi sempurna dan membutuhkan waktu selama 1200 jam atau 50 hari pengerjaan.

Bagian mesin yang semuanya berukuran mini :D

 

Dalam meraktinya pasti membutuhkan kejelian dan konsentrasi yang sangat tinggi dalam pengerjaanya agar dapat bekerja secara smepurna. Bisa dilihat ukuran bagian dalam mesin begitu kecil. Padahal, yang menciptakan sudah berumur masih bisa menciptakan hal seperti ini. Mungkin ini minatur mesin kapal kali ya ? :roll: .Berikut bebarapa foto dalam proses pembuatannya :D

 

Ukuran piston imut-imut :mrgreen:

Dirakit satu persatu :roll:

 

Dan berikut video mesin ini ketia bekerja :D

 


 

Last…artikel hari ini hanya untuk menambah wawasan sobat RPM semua ,jadi bagaimana komentar sobat semua ? .Sekian dari saya silahkan dibaca-baca ,mohon komentar kritik dan saran ,semoga berguna dan bermanfaat :D RPM – RPMSUPER.COM –

adsense-fallback