KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliviera
Oliveira, Qatar MotoGP 2019

KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliviera

Diposting pada

RPMSUPER.COM РMIGUEL OLIVIERA runner up Moto2 musim 2018 yang sekarang membalap di bawah bendera Tech 3 KTM. Tahun ini adalah musim perdananya berlaga di kelas para raja. Baru 3 balapan, KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliviera.

KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliviera

Sebagai rookie dengan motor yang masih belum selevel dengan pabrikan Jepang, banyak orang memrediksi bahwa dirinya akan kesulitan untuk bersaing. Bahkan untuk menjadi rookie of the year 2019 ini.

Dan memang, dalam 3 balapan musim 2019 ini, pembalap asal Portugal ini ketinggalan dibandingkan 3 rookie lainnya yang notabene mendapatkan paket motor yang lebih kompetitif dibandingkan dirinya.

Namun, yang membuat KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliviera hanya dengan melihat 3 balapan awal ini adalah kekonsistenan dirinya. Dari 3 balapan, di dua balapan pembalap dengan nomor 88 berhasil mendulang poin dan selalu mampu menyelesaikan balapan.

Kalahkan Pembalap Berpengalaman

Tentu hasil tidak tidak terlalu istimewa bila dibandingkan dengan pembalap lain, bahkan dengan rookie lainnya di musim ini. Namun, Oliviera sudah mampu menunjukan potensinya dengan mengalahkan pembalap sekelas Johan Zarco yang mana tahun ini adalah musim ketiganya membalap di kelas motoGP.

Apalagi bila dibandingkan dengan rekan setimnya, Hafiz Syahrin yang masih sangat kesulitan untuk beradaptasi. Pembalap asal Malaysia ini masih belum menemukan feeling yang pas saat beralih ke motor konfigurasi V4 dengan rangka tralis.

KTM sendiri sedari awal sudah menyatakan menurunkan 4 motor dengan spesifikasi yang relatif sama. Hal ini menunjukan siapa pembalap yang paling bisa beradaptasi antara tiga pembalap baru di KTM.

Namun, apabila dibandngkan dengan seniornya yang lain, Pol Espargaro performanya masih terpaut lumayan jauh. Memang tidak mengherankan karena Pol sudah perngelamanan menunggangi KTM RC16 dan bahkan dialah yang membantu pengembangan motor ini.

KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliviera untuk musim 2020 nanti. Dia menerima kontrak satu tahunan seperti halnya Hafiz Syahrin. – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar