Jordi Torres Gantikan Tito Rabat di Aragon

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Masih dalam proses pemulihan cidera yang didapatkan di balapan Silverstone kemarin, Tito Rabat kembali tidak bisa membalap di balapan seri Aragon. Kali ini pembalap World SuperBike, Jordi Torres Gantikan Tito Rabat di Aragon.

Setelah  keputusan kontroversial Avintia Racing memiliih Ponsson sebagai rider pengganti Rabat. Yang hasilnya juga jauh di bawha ekspektasi, dengan di overlap oleh beberapa pembalap terdepat.

Jordi Torres Gantikan Tito Rabat di Aragon

Kali ini Avintia Ducati melakukan langkah yang lebih cepat agar tidak gegabah dalam menentukan pembalap pengganti. Jordi Torres yang sekarang membalap di WSBK di tim MV Agusta.

Jordi Torres sendiri memiliki record yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan Ponsson. Pembalap asal Spanyol ini pernah membalap di dunia Moto2 dan pernah menang juga di sana. Di WSBK juga sudah beberapa kali memenangi lomba.

Kali ini Avintia berikan kesempatan Jordi Torres Gantikan Tito Rabat di Aragon nanti. Walaupun dia menggantikan Tito Rabat, tetapi dia akan menggunakan motor Ducati GP16 yang sekarang digunakan Xavier Simeon. Sedangkan Simeon akan menggunakan motor rabat, yaitu Ducati GP17.

adsense-fallback

Torres sendiri sudah beberapa kali menggunakan motor yang berbeda di World Super Bike. Mulai dari BMW, Aprilia hingga sekarang berada di bawha naungan MV Agusta. Performanya di WSBK musim ini juga lumayan bagus.

Pembalap dengan nomor balap 81 ini sekarang berada di posisi 12 klasemen dengan koleksi 89 poin. Posisi terbaiknya dimusim ini adalah di posisi 6 di balapan 2 seri Assen, Belanda.

Di balapan satu seri Portugal kemarin, Torres berhasil finish di posisi ke tujuh. Dengan track record yang lumayan baik, diharapkan dirinya mampu bersaing. Paling tidak, tidak ketinggalan terlalu jauh dengan pemenang lomba nanti.

Memang dia belum memiliki pengalam sama sekali dalam mengunggang motor prototipe di MotoGP. Jordi Torres sendiri mengaku bersemangat dan sekaligus takut (terrified) untuk menjalani race minggu depan.

Namun, dia berterimakasih pada timnya sekarang karena dia bisa mendapatkan kesempatan ini. Dia ingin segera mencoba motor Ducati GP16 dan bagaimana dia dapat beradaptasi. Torres akan memberikan segalanya untuk kesempatan langka ini – RPMSUPER.COM

adsense-fallback