jadwal motogp 2020

Jadwal MotoGP 2020 dan Jam Tayangnya

Diposting pada

RPMSUPER.COM – MOTOGP musim 2019 belum usai. Namun, pihak MotoGP sudah mengumumkan Jadwal MotoGP 2020. Walaupun masih bersifat sementara, biasanya tidak akan berbeda jauh dengan jadwal resminya.

Jadwal MotoGP 2020

Pada musim 2020 MotoGP akan diselenggarakan dalam 20 seri balapan yang tersebar dari berbagai penjuru dunia. Angka ini lebih banyak satu seri dibandingkan tahun 2019 ini. Pada musim 2020 ada tambahan sirkuit baru, yaitu Kymring dari Finlandia.

BACA JUGA : Sumber Pendapatan Balap MotoGP

Finlandia memang sudah santer akan mengisi seri baru di MotoGP. Tidak disangka malah masuk tanpa ada saingan sedikit pun. Sebab, Kymring ini dikabarkan bersaing dengan beberapa negara termasuk Indonesia untuk mengisi slot di tahun 2021. Memang kerja cepat mereka perlu kita contoh.

Untuk hal lainnya di Jadwal MotoGP 202 juga ada sedikit perubahan. GP Thailand yang biasanya masuk dalam seri Asia – Pasifik sekarang dimasukan setelah seri GP Qatar. Jadi penonton di Asia bisa sedikit lega karena tidak harus begadang untuk seri-seri awal MotoGP 2020 nanti. Berikut adalah Jadwal sementara MotoGP musim 2020.

Jadwal sementara motogp 2020

Pada jam tayang MotoGP 2020 sepertinya tidak ada perubahan. Untuk seri-seri Eropa akan tetap tayang jam 19.00 WIB jika semua terjadi dalam kondisi normal. Kita juga tetap harus begadang untuk seri-seri MotoGP Amerika dan Argentina.

BACA JUGA : Macam-Macam Aero Part di MotoGP

Dengan adanya 20 seri ini membuat imbang apabila Dorna ini membuat dua semester seri balap mereka. Biasanya setengah musim MotoGP dilakukan setelah GP Belanda dengan menyisakan 9 seri sisa.

Hadirnya Sirkuit Kymring, Finlandia ini diharapkan dapat menyajikan pertarungan yang seru di sirkuit yang relatif baru ini. Dan tentu saja kita harapkan pertarungan yang sengit antara pembalap di musim 2020 nanti. Untuk jadwal tayangnya di Trans 7 akan saya update bila sudah rilis. RPMSUPER,COM