Honda MotoGP Street Experience

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada tanggal 10 Desember lalu telah dilakukan Honda MotoGP Street Experience. Acara ini adalah acara puncak dari foto kontes Honda CBR.

Acaranya sendiri dimulai dari tanggal 9 – 27 November 2018. Gelaran ini dinama RC213V-S MotoGP Street Experience berupa kompetisi digital dimana para peserta mengunggah foto dan ceritanya bersama Honda CBR mereka.

Honda MotoGP Street Experience

Total peserta yang mengikuti acara ini adalah 10 orang saja. Padahal total peserta yang mengikuti foto kontes Honda CBR terdapat 1.089 peserta. Namun, setelah beberapa kali penyaringan hanya tertinggal 10 orang saja.

Tahapan seleksi awal adalah dengan memilih 20 kandidat terbaik yang akan mendapatkan kesempatan super langka ini. Kemudain, 20 orang tersebut melakukan beberapa level pelatihan.

Seleksi yang pertama adalah seleksi dan safety riding test dengan menggunakan Honda CBR250RR dan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake pada 8 Desember 2018.

adsense-fallback

Dari 20 orang tadi, kemudian dipilih 10 orang yang bisa mengikuti Honda MotoGP Street Experience dan berkesempatan menunggangi Honda RC213V-S.

Sebelum menjajal motornya secara langsung. Para peserta diberikan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh para pembalap Astra Honda Racing Team.

Tahap selanjutnya adalah dengan penliannya kemampuan berkendara di Sirkuit Sentul dengan menggunakan Honda CBR650F dan CBR1000RR. Penilaian dan evaluasinya sendiri dilakukan oleh para pembalap AHRT.

Akhirnya peserta yang berhasil lolos seleksi berhak untuk mengendari Honda RC213V-S yang mana menjadi hadiah utama dari Honda MotoGP Street Experience.

Para peserta bisa menggunakan motor ini untuk 3 putaran. Motor ini adalah salah satu motoGP Street legal yang dibuat oleh pabrikan yang bertarung di MotoGP.

BACA JUGA : DAFTAR MOTOGP STREET LEGAL

Tentu saja menjadi pengalaman yang super unik. Selain bisa mencicipi bagaimana tunggangan Marquez juga bisa menambah kemampuan berkendara setelah melewati beberapa tes yang dilakukan  – RPMSUPER.COM

adsense-fallback