Ekspor Honda Naik 48 Persen di Tahun 2018

Ekspor Honda Naik 48 Persen di Tahun 2018

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY – Indonesia menjadi salah satu negara pengekspor sepeda motor dengan angka yang tinggi. Kebanyakan selalu mengalami kenaikan jumlah eskpor. Begitu pula Ekspor Honda Naik 48 Persen di Tahun 2018.

Ekspor Honda Naik 48 Persen di Tahun 2018

Tentu saja angka 48% adalah angka yang signifikan kenaikannya. Astra Honda Motor mengekspor motor dalam keadaan utuh atau CBU (completely built up) dan juga CKD (completely knock down).

Negara tujuan ekspor cukup banyak, tetapi masih berfokus pada pasar Asia dan kebanyakan berada di Asiang Tenggara. Untuk ekspor secara CBU dikirim ke Filipina dan Bangladesh. Kemudian untuk yang diekspor secara CKD ada lebih banyak, yaitu Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand dan Kamboja.

Ekspor Honda Vario Naik 94%

Motor yang mengalami kenaikan sangat pesat adalah Honda Vario series. Kenaikannya bisa dikatakan fantastis karena menyentuh angka 94%. Motor ini diekspor dengan status CBU dan CKD.

Pada tahun 2017, angka ekspor Honda Vario series ada di angka 31.008 unit. Sedangkan sepanjang tahun 2018, angka ekspornya menjadi 60.308 unit. Tidak hanya motor ini, tetapi varian lain juga mengalami kenaikan.

Honda Varion dan Beat series adalah produk yang memberikan kontribusi paling besar dalam Ekspor Honda Naik 48 Persen di Tahun 2018. Motor matik memberikan angka ekspor 193.958 unit.

Sedangkan untuk motor bebek mencatakan angka 168.927 unit dan motor sport membubuhkan angka 39.217 unit. Jadi secara total angka ekspor menghasilkan angka 402.102 unit sepanjang tahun 2018 kemarin atau naik 48% dari ekspor yang dilakukan di tahun lalu.

Honda Vario menjadi primadona ekspor sekarang ini karena memiliki desain yang mewah dan keren. Juga ditambah dengan sematan teknologi ESP yang bisa memberikan performa yang bagus dengan tetap mengkonsumsi bahan bakar secara efisien juga menjadi daya tarik tersendiri.

Daftar motor yang diekspor AHM :

  • Honda Vario series
  • Honda Beat series
  • Supra GTR 150
  • Blade 125
  • Sonic 150
  • CRF series
  • CBR series
  • CB150R streetfire

Dengan naiknya angka ekspor setiap produsen menunjukan bahwa produk buatan Indonesa memiliki kualitas yang bagus. Apalagi dengan kekuatan produksi sebesar AHM tidak kesulitan untuk memproduksi motor ekspor dengan jumlah besar sekalipun.

Semoga tahun ke tahun ke depan angkanya bisa semakin positif. Namun juga diharapkan perkembangan motornya tetap naik sehingga konsumen semakin fleksibel dalam pemilihan produk – RPMSUPER.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *